alexametrics

Tertarik Rumah DP 0 Rupiah, Warga Jakarta Tak Sabar Mendaftar

loading...
Tertarik Rumah DP 0 Rupiah, Warga Jakarta Tak Sabar Mendaftar
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan saat memberikan sambutan di lokasi rumah DP 0 Rupiah, Klapa Village, Pondok kelapa, Jakarta Timur. Foto/Komaruddin Bagja Arjawinangun/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Antusiasme warga DKI Jakarta terhadap program Rumah DP 0 Rupiah SAMAWA cukup besar. Hal itu terbukti saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meluncurkan program tersebut di Klapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur pada Jumat 12 Oktober 2018 kemarin.

Salah satu warga yang berminat mengambil rumah itu Nur Khasanah (28). Ia mengaku mendatangi lokasi karena penasaran dan ingin segera mendaftar.

"Iya mas saya ke sini sama ibu dan anak saya. Dibela-belain cuti kerja untuk tahu informasi soal Rumah DP 0 Rupiah," ujar Nur kepada wartawan, Jumat 12 Oktober 2018.

Ia sempat kecewa karena pendaftaran program tersebut baru dibuka pada tanggal 1 November 2018 mendatang. Meskipun begitu, ibu satu anak ini tetap mengapresiasi Pemprov DKI dan akan sabar menunggu waktu pendaftaran.

"Bagus ya programnya Pak Anies ini. Bisa nolong keluarga kecil seperti saya. Saya masih ngontrak di Cipinang Muara mas. Nanti insya Allah 1 November saya bakal langsung daftar biar bisa punya rumah," tuturnya.

Sekadar informasi, Rumah DP 0 rupiah di Klapa Village memiliki dua tipe bangunan, yakni tipe 21 dengan kisaran harga Rp184,8-213,4 juta dan tipe 36 berkisar Rp304,9-316,8 juta. Untuk tipe 21 akan dibangun 420 unit, sedangkan tipe 36 totalnya 360 unit.

Namun, warga Jakarta yang hendak menikmati program tersebut harus bersabar. Hal itu lantaran, pendaftaran baru akan dibuka pada 1 November 2018 mendatang.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak