Pramudi Lihati GPS, Bus Transjakarta Terperosok ke Parit

Kamis, 11 Oktober 2018 - 15:37 WIB
Pramudi Lihati GPS, Bus Transjakarta Terperosok ke Parit
Pramudi Lihati GPS, Bus Transjakarta Terperosok ke Parit
A A A
JAKARTA - Bus Transjakarta mengalami gangguan di Jalan Lebak Bulus 3 arah Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan. Roda belakang bus itu masuk ke dalam parit sehinga membuat bus tak bisa beroperasi.

Saat kejadian, bus tersebut tak membawa penumpang. Bus hendak menjemput siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) untuk menonton Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018).

"Untuk kejadian di Lebak Bulus itu teknis biasa, bukan kecelakaan," ujar Kepala Humas PT Transjakarta, Wibowo saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (11/10/2018).

Tak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian itu, namun memang sempat membuat macet arus lalu lintas dari arah Pondok Labu menuju Cilandak. Mobil akhirnya berhasil dievakuasi oleh Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan.

Berdasar data yang berhasil dihimpun, pramudi Bus Transjakarta bernama Dede. Bus bisa sampai terperosok bannya ke dalam parit karena pramudi itu saat kejadian melihat Global Positioning System (GPS). Sopir tak tahu jalan menuju ke SUGBK sehingga akhirnya dia tidak fokus dan ban bus tersebut terperosok ke parit.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6027 seconds (0.1#10.140)