Gerebek Sampah, Ratusan Petugas Gabungan Terjun ke Ciliwung

Kamis, 11 Oktober 2018 - 15:09 WIB
Gerebek Sampah, Ratusan Petugas Gabungan Terjun ke Ciliwung
Gerebek Sampah, Ratusan Petugas Gabungan Terjun ke Ciliwung
A A A
JAKARTA - Sebanyak 250 petugas gabungan melakukan aksi gerebek sampah di kawasan Kali Ciliwung, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (11/10/2018). Aksi dilakukan guna mengantisipasi banjir atau genangan saat musim hujan nanti.

Camat Jatinegara Nasrudin Abu Bakar mengatakan, aksi grebek sampah ini dilakukan untuk antisipasi genangan dan banjir saat musim hujan. Selain itu juga untuk keindahan dan kenyamanan kota.

Ratusan petugas gabungan langsung terjun ke Ciliwung. Mereka membersihkan sampah di kali maupun tebing dan jalan inspeksi. Aksi ini melibatkan unsur PPSU, UPK Badan Air dan petugas Sudin Sumber Daya Air Jakarta Timur.

Aksi ini sekaligus ajang sosialisasi dan edukasi bagi warga bantaran Ciliwung agar turut menjaga kebersihan kali serta tidak membuang sampah ke kali.

"Aksi gerebek sampah ini dilakukan untuk antisipasi genangan dan banjir saat musim hujan. Selain itu juga untuk keindahan dan kenyamanan kota," katanya di lokasi.

Menurutnya, aksi gerebek sampah dilakukan selama dua hari hingga Jumat besok. Panjang lokasi yang menjadi fokus pembersihan yakni sekitar 1,9 kilometer. Mulai dari jembatan Jalan KH Abdullah Syafii hingga jembatan Tong Tek, perbatasan Bukit Duri.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5267 seconds (0.1#10.140)