alexametrics

Pemprov DKI dan Okezone Anugerahi Pemenang Foto Warna-Warni Jakarta

loading...
Pemprov DKI dan Okezone Anugerahi Pemenang Foto Warna-Warni Jakarta
Penganugerahan pemenang acara warna-warni Jakarta terbaik di Balai Kota, Jakarta. Foto/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik bekerja sama dengan Okezone.com menggelar kompetisi foto dan video bertajuk "Warna-Warni Jakarta 2018". Acara itu dilakukan sejak 10 Agustus hingga 15 September 2018.

Plt Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Budaya Provinsi DKI Jakarta Agus Suradika menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap penyelenggaraan yang melibatkan partisipasi masyarakat membangun Kota Jakarta dalam berbagai bentuk media. Acara yang digelar di Balai Agung, Balai Kota ini dianggap sebagai rekam jejak Kota Jakarta.

"Dari media foto dan video, kita dapat melihat rekam jejak sejarah suatu kota, negara bahkan sebuah peradaban dengan menunjukkan fenomena kehidupan masyarakat pada periode waktu tertentu. Diharapkan, penyelenggaraan lomba fotografi dan video ini dapat membangun komunikasi partisipatif antara masyarakat dan pemerintah, merekam harapan-harapan masyarakat, serta menunjukkan dukungan masyarakat terhadap kinerja yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," kata Suradika di Balai Kota, Rabu (10/10/2018).

Tahun ini ada sekitar 515 peserta yang mengikuti acara tersebut. Lomba dibagi menjadi empat kategori foto, yaitu Manusia dan Kebudayaan (People and Culture), Lansekap (Landscape), Asian Games 2018 dan Rangkaian Foto (Photo Story). Sedangkan untuk video, terdapat satu kategori yaitu Video Blog. Kategori Asian Games 2018 diusung sebagai dorongan bagi masyarakat untuk turut sertameramaikan pesta olahraga terbesar Asia di mana Jakarta menjadi salah satu tuan rumah.

Kompetisi foto dan video dengan Jakarta sebagai objeknya memang telah menjadi acara tahunan yang digelar Pemprov DKI Jakarta.

Ia berharap, penyelenggaraan lomba fotografi dan video ini dapat membangun komunikasi partisipatif antara masyarakat dan pemerintah, merekam harapan-harapan masyarakat, serta menunjukkan dukungan masyarakat terhadap kinerja yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sementara itu, Sales & marketing Director Okezone Lia Marliana mengatakan, pihaknya bersyukur kegiatan ini mendapat respon positif dari seluruh lapisan masyarakat Jakarta.

"Hasilnya cukup inspiratif dan saya lihat cukup positif untuk masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Jadi saya berharap setiap tahun kita akan terus berkolaborasi dgn Pemprov DKI," ujarnya.

Menurut dia, kegiatan itu sangat menginspirasi para penggiat seni di bidang fotografi dalam mengembangkan bakatnya.

"Kami lihat ini cukup bisa menginsiprasi komunitas-komunitas yang sangat suka fotografi. Jadi akan memaksimalkan kegiatan yang lebih positif. Kami dari Okezone punya komitmen untuk kerja sama lagi dan bisa sukses lagi," pungkasnya.

Sekadar informasi, masing-masing kategori dipilih tiga pemenang. Pemenang pertama mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp15 juta, pemenang kedua mendapatkan Rp10 juta, sedangkan pemenang ketiga memperoleh hadiah Rp8 juta. Selain itu, para pemenang juga akan mendapatkan hadiah tambahan dari para sponsor.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak