Puluhan Kali Beraksi, Begal Motor Menciut Dengar Tembakan Polisi

Rabu, 10 Oktober 2018 - 12:06 WIB
Puluhan Kali Beraksi, Begal Motor Menciut Dengar Tembakan Polisi
Puluhan Kali Beraksi, Begal Motor Menciut Dengar Tembakan Polisi
A A A
JAKARTA - Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus seorang pelaku begal sadis, David Yanuar (28)), di dekat rumahnya kawasan Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (9/10/2018) malam tadi. Pelaku dibekuk setelah dicurigai terlibat pembegalan di dua tempat di Jalan S Parman, Jakarta Barat, pada September 2018 lalu.

Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat, AKP Rulian Syauri, mengatakan, terungkapnya kasus ini setelah pihaknya menyelidiki dua laporan kasus pembegelan. Dari laporan itu, penyidik di bawah pimpinannya dan Kasubnit Jatanras Ipda Rizky Ari B, bergerak ke lapangan dan berhasil dan mengamankan David.

“Dia sempat melawan dan mencoba melarikan diri, namun tembakan peringatan kami membuat dia ketakutan,” ujar Rulian ketika dikonfirmasi, Rabu (10/10/2018).

Pihaknya kini masih melakukan penyidikan terhadap kasus ini. Lima orang teman David masih diburu lantaran diduga kuat terlibat dalam kasus ini.

Sementara itu, dari keterangan David, diketahui kelompoknya sudah melakukan aksinya sebanyak 35 kali di kawasan Jakarta Barat. Untuk membuktikan itu, polisi tengah menginventarisir laporan.

Dalam menjalankan aksi jahatnya, David bersama rekannya selalu berpura-pura menanyakan alamat kepada pengendara di jalan. Setelah korbannya lengah, pelaku kemudian menghipnosis korban dan mencuri barang dan sepeda motor.

“Ada juga dimana pelaku menendang korbannya yang sedang naik motor. Korbannya terluka dan sejumlah barang bawaan dibawa kabur,” tutup Rulian.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9616 seconds (0.1#10.140)