Soal Pembangunan Park and Ride, Bima Arya: Tahapannya Masih Panjang

Selasa, 09 Oktober 2018 - 22:07 WIB
Soal Pembangunan Park and Ride, Bima Arya: Tahapannya Masih Panjang
Soal Pembangunan Park and Ride, Bima Arya: Tahapannya Masih Panjang
A A A
BOGOR - Pemerintah Kota Bogor sudah merampungkan landscape atau Detail Engineering Design (DED) pembangunan Par and Ride di lahan bekas plaza dan pasar Bogor. Kendati begitu, Pemkot Bogor sebut pembangunan park and ride serta ruang terbuka hijau di lokasi tersebut tahapannya masih panjang.

Wali Kota Bogor Bima Arya meminta para pedagang dan karyawan di Plaza Bogor untuk tetap beraktivitas seperti biasa. Meski gedung tersebut akan diambil alih oleh Pemkot Bogor.

"Ya memang betul kami berencana akan melakukan revitalisasi kawasan Pasar Bogor dan sekitarnya, termasuk akan menyulap gedung Plaza Bogor menjadi ruang terbuka hijau. Tapi itu tahapannya masih panjang. Kami juga sedang fokus memikirkan setiap langkah yang menguntungkan semua pihak, termasuk soal relokasinya," katanya ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (9/10/2018).

Saat ini, pihaknya bersama dinas terkait dan Perusahan Daerah (PD) Pasar Pakuan Jaya sedang merumuskan formula-formula yang tepat agar bisa berjalan sebagai mestinya.

"Saat ini tim terus membangun komunikasi dengan Yogya, Ramayana, pedagang semuanya. Tapi kalau pun akan dibongkar itu kemungkinan tahun 2020. Semua masih dalam pembahasan," jelasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6374 seconds (0.1#10.140)