alexametrics

Viral! Ojol ini Diduga Lecehkan Penumpang Perempuan

loading...
Viral! Ojol ini Diduga Lecehkan Penumpang Perempuan
Mitra ojek online (ojol) diduga melakukan tindakan memalukan. Dugaan terjadinya pelecehan seksual kepada penumpang perempuan itu viral di medsos. Foto/Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Mitra ojek online (ojol) diduga kembali melakukan tindakan memalukan. Dugaan terjadinya pelecehan seksual kepada penumpang perempuan itu viral di media sosial (medsos).

Seorang perempuan yang mengaku penumpang Grab Bike mengeluhkan kisahnya itu di media sosial, terutama Twitter yang hingga pagi ini sudah mencapai lebih dari 4.000 Retweet. Dia menerima kata-kata tidak pantas melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp usai diantarkan sang pengemudi.

Dari screen shot ditampilkan, pengemudi ojek online Grab itu diketahui bernama Cetra Nurfiantoro. Dia mengantarkan penumpang wanita Grab Bike rute Mall Cijantung- Jalan Tanjung, Jakarta, pada 3 Oktober 2018.



Percakapan antara Grab Bike atas nama Cetra dengan penumpang wanita itu diunggah oleh netizen di akun Twitter @calicochim97.

"Hati-hati bagi pengguna ojol apalagi para yang pulang kerja malem. Please bantu RT (retweet) thread ini guys!" tulis @calicochim97 seperti dilansir, Senin (8/10/2018).

Ia menuliskan temannya itu pulang kerja sekitar jam 10-an malam di daerah Cijantung, Jakarta Timur dan memesan Grab Bike untuk diantar pulang ke rumahnya.

Ketika si penumpang wanita itu tiba di rumahnya, tidak lama kemudian mitra pengemudi Grab Bike itu nge-chat si wanita yang diantarkannya. "Dan sumpah sih ngeri banget sampe nge-vidcall (video call) segala," tulis @calichocim97.

Penumpang wanita ini yang identitasnya dirahasiakan itu merekam (screenshot) percakapannya dengan Cetra, si ojek online dari Grab tersebut.

Kata-kata si pengemudi Grab itu seperti ini; ”Ini aku Grab yang tadi antar kamu dee (adik). Udah kasih bintang 5 blum. Bsok plang sama Abang lg ya. Abang sa**e (terangsang, Red) pas antar km tadi. Punya Abang bangun aja. Cmn Abang malu ngomongnya. Bsok plangnya Abang jemput ya deee," tulis Cetra dalam percakapan di WhatsApp.

Tentu saja, kalimat itu tidak pantas dilontarkan oleh mitra pengemudi transportasi online. Si penumpang wanita ini merespons Cetra untuk tidak melakukan hal seperti itu. Bukannya meminta maaf, Cetra balik mengancam pelanggannya.

"Sampai akun saya kenapa-kenapa, kamu yang bakal saya cari..saya tau rumah kamu dan tempat kerja kamu," ancam Cetra.

Hingga Senin ini, unggahan perilaku menyimpang Cetra, salah satu mitra pengemudi Grab Bike itu, di-retrweet lebih dari 4.700 kali.

Akun @calichocim dan warga net lainnya sudah melakukan mention ke akun resmi GRAN Indonesia, yakni @GrabID, agar si pengemudi itu diberi sanksi.

Beberapa warga net yang penasaran dengan Cetra melakukan penelusuran via internet untuk mengetahui profil pelaku pelecehan tersebut. Adapula yang menyampaikan protes kepada Grab Indonesia. Contohnya Krisna.

"Gue juga beberapa kali dapet hal gak menyenangkan dari driver Grab. Padahal gue diem aja gak ajak ngobrol. Beberapa WA dan ngajak kenalan. Tolong dong rekrutmennya lebih ditingkatkan lagi @GrabIDN," tulis Krisna di akunnya @krinatsu.
(maf)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak