Kemenangan Anthony Ginting atas Viktor Axelsen di All England 2024 Jadi Sorotan, Begini Kata Irwansyah

Kamis, 21 Maret 2024 - 22:05 WIB
loading...
Kemenangan Anthony Ginting atas Viktor Axelsen di All England 2024 Jadi Sorotan, Begini Kata Irwansyah
Kemenangan Anthony Ginting atas Viktor Axelsen di All England 2024 Jadi Sorotan. Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Kemenangan Anthony Sinisuka Ginting atas Viktor Axelsen di All England 2024 sukses mencuri perhatian banyak pihak. Tak terkecuali sang pelatih Irwansyah yang memuji kiprah anak didiknya tersebut.

Sebagaimana diketahui, Ginting sukses menjadi runner-up All England 2024 usai takluk dari rekan senegaranya, Jonatan Christie di partai puncak. Ia menyerah di laga All Indonesian Final itu dengan skor 14-21 dan 15-21.

Meski belum berhasil menjadi juara, tetapi perjalanannya di All England 2024 menjadi bahan perbincangan. Terutama kita ia berhasil mengalahkan pemain peringkat satu dunia, Viktor Axelsen di babak perempatfinal dengan skor 8-21, 21-18, dan 21-19.



Kemenangan itu pun menuai banyak pujian dan membuat nama Ginting layak tuai pujian meski hanya menjadi runner-up. Pelatih Irwansyah itu pun memberikan tanggapannya bahwa anak didiknya tersebut memang layak untuk menang.

"Ya sebenarnya yg dari lalu-lalu itu saya juga yakin pemain-pemain kita ini bisa ngalahin Axelsen. Tapi kadang-kadang di lapangan itu kan strategi sudah diterapkan tapi enggak jalan," ujar Irwansyah saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu (20/3/2024).

"Kenapa? Mungkin karena anginlah, situasi lapangan atau karena Viktor itu tinggi, kadang-kadang pemain kita itu jadi sedikit kebingungan. Padahal kita bisa juga mengalahkan dia dan terbukti kemarin itu emang Ginting bisa," lanjutnya.

Sementara laga kontra Axelsen sempat berjalan dramatis pada gim ketiga, ketika Ginting sudah unggul 18-12, tetapi mampu disamakan menjadi 18-18. Untungnya Ginting berhasil tampil tenang dan menutup laga tersebut dengan kemenangan.

"Gim ketiga itu (unggul) jauh sebenarnya tapi karena faktor buru-burunya lagi, ada nafsunya juga mau ngabisin, makanya saya ingatkan enggak usah begitu, yang penting strategi yang sudah diterapkan itu terus aja dibuat, akhirnya memang bisa tembus (menang)," tutup Irwansyah.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4326 seconds (0.1#10.140)