Unifam Gelar Buka Puasa Bersama Anak-anak Binaan di 2 Lokasi

Rabu, 20 Maret 2024 - 22:15 WIB
loading...
Unifam Gelar Buka Puasa Bersama Anak-anak Binaan di 2 Lokasi
Di momen suci Ramadan, Unifam melalui pilar Corporate Social Responsibility (CSR)-nya, yaitu Unifam Care for Society menggelar kegiatan buka puasa bersama. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Di momen suci Ramadan, Unifam melalui salah satu dari tiga pilar Corporate Social Responsibility (CSR)-nya, yaitu Unifam Care for Society menggelar kegiatan sosial buka puasa bersama dengan tajuk “Unifam Berbagi Cerita” yang melibatkan anak-anak binaan dan karyawan Unifam di 2 lokasi, RPTRA Pesakih (16/3) dan Pabrik Cikande (19/3). Sekitar 150-an anak menerima manfaat dari kegiatan tersebut.

“Melalui kegiatan ini, kami berupaya untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan, khususnya anak-anak dengan memberikan pengalaman baru bagi anak melalui storytelling," kata Head of Human Capital & Corporate Affair Unifam Windy Prastiwi.

"Ini juga merupakan bagian dari komitmen Unifam untuk mendukung dan berbagi dengan komunitas sekitar. Kami berharap acara ini dapat menjadi langkah kecil yang memberi dampak positif bagi anak-anak di sekitar kantor dan pabrik Unifam,” sambungnya.

Di hari pertama, Unifam menggandeng Yayasan HOPE Worldwide Indonesia menggelar buka puasa bersama anak-anak binaan HOPE Worldwide Indonesia di RPTRA Pesakih, Duri Kosambi, Jakarta Barat (16/3). Sambil menunggu jam berbuka puasa, anak-anak dihibur oleh storytelling dari Wahyu Dwi Deni atau yang akrab disapa Kak Wahyu yang merupakan seorang yang piawai mendongeng dengan media boneka.



Kak Wahyu telah berpengalaman selama lebih dari 20 tahun sebagai pendamping psikologi anak dan remaja serta trainer motivasi. Dari cerita Kak Wahyu, anak-anak juga diajak beraktivitas mencari treasure hunt di sekitar lokasi. Sesuai dengan tema yang diusung, Unifam dan HOPE Worldwide Indonesia juga membagikan buku cerita bagi anak-anak binaan di RPTRA Pesakih.

Di kegiatan ini, 10 karyawan Unifam terlibat sebagai volunteer menjadi pendamping. Unifam kemudian melanjutkan kegiatan CSR di lokasi kedua. Kegiatan buka puasa bersama anak-anak kembali diselenggarakan di Pabrik Cikande, Banten (19/3), dengan melibatkan anak-anak dari Sahabat Yatim Dhuafa Al-Ihsan.

Kegiatan ini juga melibatkan volunteer dari karyawan Unifam sebagai storyteller. Anak-anak juga diajak bermain dan kuis cerdas Islami oleh kakak-kakak dari HCBP Manufacture Unifam sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Storytelling memiliki peranan penting dalam mengembangkan kreativitas dan ekspresi anak-anak. Dengan menggabungkan mimik wajah, bahasa tubuh, dan intonasi, storytelling membantu anak-anak menyampaikan ide dengan cara yang menarik dan kreatif. Selain itu, praktik ini juga efektif dalam mengembangkan aspek kognitif, afektif, sosial, dan konatif anak-anak, sambil menghidupkan daya khayal, sukacita, dan impian mereka.



Ini menegaskan pentingnya hak setiap anak untuk berimajinasi dan tumbuh secara sehat. Unifam Care For Society merupakan salah satu dari tiga pilar corporate social responsibility (CSR) yang fokus untuk membantu perkembangan dan berkontribusi positif untuk kehidupan masyarakat di lingkungan operasional Unifam.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1436 seconds (0.1#10.140)