alexametrics

1.677 Polisi Dikerahkan Atur Lalu Lintas Jelang Asian Para Games

loading...
1.677 Polisi Dikerahkan Atur Lalu Lintas Jelang Asian Para Games
Kepolisian melakukan pengalihan arus di sejumlah ruas jalan di Jakarta menjelang pembukaan Asian Para Games 2018 di Stadion Utama GBK, Jakarta, Sabtu (6/10/2018) malam nanti. Pengalihan arus melibatkan sebanyak 1.677 polisi lalu lintas. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Pembukaan Asian Para Games 2018 akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (6/10/2018) malam ini.

Untuk mengamankan perhelatan tersebut, polisi menyiapkan skenario rencana pengalihan arus lalu lintas dengan mengerahkan 1.677 personel.

Pembukaan Asian Para Games dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB. Sementara pengalihan arus lalu lintas akan dilakukan sejak pukul 16.00 WIB.



"Pintu GBK dibuka pukul 16.00 WIB dan ditutup pukul 18.00 WIB," ujar Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto kepada wartawan, Sabtu (6/10/2018).

Sebanyak 1.677 anggota lalu lintas diterjunkan saat acara pembukaan. Berikut rute pengalihan arus di kawasan sekitar GBK saat acara pembukaan berlangsung:


1. Flyover Senayan dan Ladogi.

Kendaraan dari arah Semanggi diarahkan lurus ke arah Slipi. Sementara kendaraan dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

2. Pintu FX Sudirman atau Jalan Pintu I Senayan.

Jalan yang melalui pintu FX Sudirman atau Jalan Pintu I Senayan akan ditutup. Kendaraan dari arah Bundaran Senayan akan diarahkan lurus ke arah Semanggi.

Pintu masuk FX Sudirman yang melalui Jalan Jenderal Sudirman dibuka untuk keluar masuk kendaraan dan pintu keluar yang melalui Jalan Pintu Senayan ditutup.

3. Jalan Hang Lekir

Arus lalin dari Jalan Mustopo yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya.

4. Perempatan Patal Senayan

Kendaraan dari arah Jalan Patal Senayan 1 yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika diarahkan berputar balik atau dibelokan ke kiri arah Jalan Senayan dua atau Permata Hijau.

5. Traffic Light Palmerah

Kendaraan dari arah, Manggala Wanabakti diluruskan di TI Palmerah menuju ke arah Jalan Tentara Pelajar-Permata Hijau;

6. Pertigaan Jalan Tentara Pelajar

kendaraan yang datang dari TI Palmerah diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar;

7. Dari Pertigaan Jalan Hang Lekir

Kendaraan dari arah Jalan Pakubuwono diluruskan ke arah Tl Pakubuwono maupun arah sebaliknya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak