Anthony Joshua Ibarat Kecanduan Judi, Pertarungan Trilogi vs Usyk Sulit Terjadi

Rabu, 20 Maret 2024 - 11:11 WIB
loading...
Anthony Joshua Ibarat Kecanduan Judi, Pertarungan Trilogi vs Usyk Sulit Terjadi
Prospek Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk dalam pertarungan jilid ketiga sulit terjadi. Hal itu sebagaimana disampaikan promotor Alex Krassyuk / Foto: Worldboxingnews
A A A
Prospek Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk dalam pertarungan jilid ketiga sulit terjadi. Hal itu sebagaimana disampaikan promotor Alex Krassyuk menyusul pernyataan Presiden Dewan Tinju Dunia Mauricio Sulaiman yang mengonfirmasi akan memberikan sanksi kepada AJ jika ia menghadapi pemenang Tyson Fury vs Usyk pada 18 Mei 2024.

Krassyuk meragukan pertarungan trilogi itu terjadi. Pasalnya, Usyk sudah dua kali mengalahkan Joshua. Kekalahan pertama dialami AJ pada 2021.

Setahun kemudian, Joshua kembali menderita kekalahan. Kedua kemenangan Usyk tersebut meyakinkan dan menunjukkan bahwa Usyk berada satu level di atas petinju Inggris itu.



Jika Usyk menang menghadapi Fury, petinju Ukraina itu harus mempertahankan gelar melawan Filip Hrgovic jika Fury tidak memicu klausul pertarungan ulang. Artinya, Joshua masih perlu memposisikan dirinya sebagai penantang wajib.

Satu-satunya skenario yang bisa dijalankan AJ untuk melakukan itu adalah dengan menempatkan Hrgovic di atas ring sebelum Usyk menghadapinya. Meski begitu, Krassyuk mengatakan Joshua sudah tak memiliki prospek melawan Usyk lagi, trilogi Usyk vs Joshua sepertinya tidak mungkin terjadi.

"Saya tidak yakin AJ menginginkan yang ketiga jauh di dalam hatinya. Tampaknya berbahaya. Bagi banyak orang, ini mungkin terlihat seperti kecanduan judi," kata Krassyuk dikutip dari World Boxing News, Rabu (20/3/2024).



"Setelah Anda kehilangan uang karena roulette, Anda kembali dengan penuh percaya diri. Anda bertaruh dua atau tiga kali lebih banyak daripada kekalahan Anda, dengan mengharapkan taruhan Anda menang. Namun pada akhirnya, Anda menyadari bahwa Anda telah kehilangan segalanya."

Lebih jauh, Krassyuk menambahkan bahwa satu hal lain yang membuat pertarungan ketiga kemungkinannya kecil adalah urutan wajibnya. "Seperti kita ketahui bersama, perhentian carousel berikutnya adalah IBF, bukan WBC. Tidak peduli siapa yang menang, pertandingan ulang akan dilanjutkan karena kami akan menegakkannya. Dan bahkan jika IBF membiarkannya (yang wajib) berlalu, setelah pertarungan kedua, IBF yang berikutnya, bukan WBC."

IBF akan memerintahkan Hrgovic untuk mendapatkan kesempatannya, mungkin dalam beberapa hari. Jadi Usyk membutuhkan Fury untuk memberinya jawaban tegas mengenai pertandingan ulang untuk memenuhi keinginan IBF. Jika itu terjadi, tidak diragukan lagi pertandingan berikutnya adalah Usyk vs Hrgovic.

Hal ini membuat Joshua tidak memiliki prospek untuk menjadi juara kelas berat tiga kali yang dia inginkan atau menyelesaikan misinya untuk meniru Lennox Lewis dan menjadi pemegang empat sabuk juara.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0044 seconds (0.1#10.140)