Biodata dan Profil Pemain Troll Factory, Film Korea tentang Memburu Buzzer

Selasa, 19 Maret 2024 - 14:34 WIB
loading...
Biodata dan Profil Pemain Troll Factory, Film Korea tentang Memburu Buzzer
Biodata dan profil pemain Troll Factory diisi oleh nama seperti Son Suk-ku yang berpengalaman di teater, film, dan serial. Foto/Acemaker Movieworks
A A A
JAKARTA - Biodata dan profil pemain utama film Troll Factory diisi oleh nama-nama aktor yang sudah tak diragukan lagi kualitas aktingnya.

Troll Factory adalah film Korea yang baru akan dirilis pada 27 Maret mendatang. Film yang juga punya judul alternatif Comments Unit ini mengadaptasi ceritanya dari novel berjudul sama karya Jang Kang-myung.

Judul Troll Factory mengambil dari istilah troll farm, yaitu sekumpulan orang yang diorganisir untuk memengaruhi opini publik di internet, umumnya di bidang politik. Mereka biasanya akan mengisi kolom komentar dengan narasi yang sama. Di Indonesia istilah ini lebih dikenal dengan nama buzzer.



Film Troll Factory mengisahkan tentang Im Sang-Jin (Son Suk-ku). Ia adalah reporter surat kabar yang sedang diistirahatkan karena berita negatifnya tentang seorang konglomerat.

Suatu hari, ia menerima info bahwa ada ternak buzzer yang dinamakan Team Alley. Mereka terdiri dari Jjing Bboek King (Kim Sung-cheol), Chat Tat Kat (Kim Dong-hwi), dan Paeb Taek (Hong Kyung).

Sang-jin lantas menyelidiki tim buzzer tersebut. Namun ia juga harus menghadapi kekuatan besar yang ada di balik tim ternak buzzer itu.

Biodata dan Profil Para Pemain Troll Factory


1. Son Suk-ku sebagai Im Sang-Jin

Biodata dan Profil Pemain Troll Factory, Film Korea tentang Memburu Buzzer

Foto:Acemaker Movieworks

Tempat/tanggal lahir: Seoul, 7 Februari 1983
Usia: 41 tahun
Tinggi: 178 cm
Pendidikan: Methodica Acting Studio for Film & Theater (transfer ke Vancouver Institute of Media Arts)
Pekerjaan: aktor, sutradara film pendek, sutradara seni (art director)
Agensi: Stannum Co., Ltd.
Instagram: @sonsukku

Son Suk-ku adalah aktor film dan serial yang memulai kariernya di panggung teater. Ia debut dalam film Contact Point pada 2014.

Berkat perannya sebagai karakter antagonis dalam film The Roundup, Suk-ku memperoleh piala Best New Actor dalam 42nd Korean Association of Film Critic Awards dan Best Actor dari Brand of The Year Awards 2022.

Beberapa drama Korea yang pernah dibintangi Son Suk-ku ada Mother, Suits, D.P., Jirisan, My Liberation Notes, Big Bet, dan A Killer Paradox.

2. Hong Kyung sebagai Paebtaek

Biodata dan Profil Pemain Troll Factory, Film Korea tentang Memburu Buzzer

Foto:Acemaker Movieworks

Tempat/tanggal lahir: 14 Februari 1996
Usia: 27 tahun
Tinggi: 183 cm
Pendidikan: Hanyang University (Drama and Cinema)
Pekerjaan: aktor
Agensi: Management MMM
Instagram: @bluecages

Hong Kyung pernah meraih Best New Actor ā€“ Film dari Baeksang Arts Awards untuk perannya dalam film Innocence pada 2020. Piala lainnya ia dapatkan dari SBS Drama Awards untuk Excellence Award, Actor in a Miniseries Genre/Action Drama karena peran dalam Revenant.

Drama-drama Korea yang melambungkan namanya ada Weak Hero Class 1, Revenant, dan D.P. Season 1.

3. Kim Sung-cheol sebagai Jjingbboekking

Biodata dan Profil Pemain Troll Factory, Film Korea tentang Memburu Buzzer

Foto:Acemaker Movieworks

Tanggal lahir: 31 Desember 1991
Usia: 31 tahun
Tinggi: 178 cm
Pendidikan: Korea National University of Arts, Acting Department
Pekerjaan: aktor
Agensi: Story J Company
Instagram: @sungcheol2

Kim Sung-cheol lebih dulu sukses sebagai aktor teater dibanding drama. Ia debut dalam Prison Playbook pada 2017 yang langsung melambungkan namanya.

Beberapa drama Korea yang pernah dibintanginya ada Arthdal Chronicles, Do You Like Brahms?, Our Beloved Summer, Hellbound. Ia pernah meraih piala Best New Actor in a Film dari Korean Culture and Entertainment Awards untuk peran dalam The Battle of Jangsari, dan Best New Actor dari Korea Musical Awards untuk peran dalam Sweeney Todd.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4982 seconds (0.1#10.140)