Scientia Square Park Jadi Arena Bermain Anak dan Keluarga

Selasa, 02 Oktober 2018 - 15:04 WIB
Scientia Square Park Jadi Arena Bermain Anak dan Keluarga
Scientia Square Park Jadi Arena Bermain Anak dan Keluarga
A A A
TANGERANG - Banyak tempat bermain anak dan keluarga pintar di Tangerang. Namun yang spesial adalah Scientia Square Park di Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten.

Di tempat ini, anda bisa bermain bersama keluarga tercinta sambil mengajarkan anak anda berbagai macam ilmu pengetahuan, seperti mengenal aneka jenis kupu-kupu, bercocok tanaman padi, hingga bersepeda.

Bagi anda yang gemar bermain dengan hewan peliharaan, di tempat ini juga disediakan satu taman khusus untuk anda bermain dengan hewan peliharaan dan bertemu sesama pecinta hewan lainnya. Jaraknya yang tidak terlalu jauh dari pusat ibu kota membuat taman bermain ini banyak dikunjungi bukan hanya oleh warga Gading Serpong dan Tangerang Raya pada umumnya, tetapi juga warga Jakarta.

Pada waktu tertentu, tempat ini juga kerap diadakan berbagai kegiatan lomba tingkat nasional dan internasional, seperti Indonesia Open X-Sport Championship (IOXC) 2018 pada 28-30 Oktober 2018 lalu. Dalam perhelatan itu, pengunjung Scientia Square Park bisa melihat pertunjukan akrobatik olahraga ekstrem dari para atlet nasional dan dunia mulai dari skateboard, BMX freestyle, hingga wall climbing.

Sedikitnya ada 10 negara mengikuti acara yang bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga ini terdiri dari Prancis, China, Taiwan, Brunai, Thailand, Rusia, Jepang, Filipina, Malaysia, dan Singapura.

Scientia Square Park juga ramah bagi anak berkebutuhan khusus. Areanya yang mencapai 1,2 hektare dengan berbagai jenis tema, seperti science playground dan taman kelinci, membuat anak suka bermain.

Belum lagi, taman dengan pohonpohon tinggi yang memberikan udara sejuk, meski di tengah terik matahari. Dijamin membuat buah hati dan keluarga betah berlama-lama sambil membawa bekal dari rumah. Bagi yang tidak sempat dan tidak mau repot membawa bekal dari rumah, di tempat ini juga banyak tersedia stan makanan dengan aneka pilihan menarik siap menggoyang lidah dan mengisi perut anda.

Direktur PT Summarecon Agung Soegianto Nagaria mengatakan, Scientia Square Park memang disediakan untuk berbagai aktivitas warga mulai dari keluarga, siswa, hingga mahasiswa untuk belajar.

“Taman ini untuk memfasilitasi gaya hidup masyarakat kota yang dinamis agar semakin dekat dengan teknologi sehingga menjadi sarana hiburan alternatif keluarga,” katanya kepada KORAN SINDO, kemarin.

Dia mencontohkan, tempat bermain anak di playground scientia . Di sini banyak permainan menarik, seperti ayunan bandul dan water feature yang bisa membuat kolam di taman ini mengeluarkan uap air. Jika ingin belajar bercocok tanam, tersedia edible garden dan paddy field .

Di sini anak anda dan keluarga bisa memberi makan kelinci, ikan koi, dan menyaksikan pertunjukan burung hantu yang sangat seru. “Semua kegiatan tersebut akan didampingi petugas ahli dari SQP. Bagi pengunjung yang ingin bersantai, SQP menghadirkan universe amphitheatre, lapangan luas yang cocok untuk berpiknik,” ujarnya.

Bagi yang gemar bermain sepatu roda dan lupa membawanya, di tempat ini juga disediakan penyewaan sepatu roda seharga Rp20 ribu sehingga anak anda tidak akan kehilangan momen untuk tetap berolahraga.

Sebagai sarana wisata alternatif, Scientia Square Park wajib didatangi bagi anda yang tinggal di Tangerang dan Jakarta. Tiket masuknya pun terjangkau, yakni Rp25.000 untuk hari biasa dan Rp50.000 untuk hari libur.

Bagi anda yang ingin menghabiskan waktu bermain sambil belajar dengan anak dan keluarga seharian, tempat ini juga cocok. Waktu bukanya cukup lama mulai dari jam 5 pagi hingga jam 9 malam.

Para penggemar fotografi juga bisa datang ke tempat ini. Banyak tempat menarik yang sangat indah untuk jeprat-jepret, seperti taman bunga matahari yang sempat booming sebelumnya. Begitu pun dengan anda yang ingin olahraga bersepeda bersama buah hati.

Anda yang datang jauh-jauh tidak perlu mengayuh sepeda dari rumah karena telah disediakan penyewaan sepeda Rp20.000 per jamnya. Belum lagi penyewaan kuda, mobil remote control , wall climbing, bike trail, inline skate, skateboard, futsal, ping pong centre, dan lainnya. Dijamin akan menambah semangat anda untuk bermain dengan si buah hati.

Dwi Suci, warga Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, mengatakan dirinya kerap menghabiskan waktu bersama kedua anaknya yang masih kecil di tempat ini, seperti bermain kuda dan memberi makan kelinci. “Anak-anak sangat suka bermain di sini. Saya juga suka. Karena bisa puas berlari-lari di taman, tanpa harus takut dan sangat leluasa.

Anak-anak juga bisa banyak belajar di sini,” ungkap Dwi. Dia mengatakan, biasanya dia ke tempat ini pada pagi hari dan memakai stelan pakaian warna-warni serta topi terang ke taman kupu-kupu atau The Metamorphosis of Butterfly Park agar dihinggapi kupu-kupu.

“Saya suka mengajarkan kepada anak-anak tentang bagaimana kupu-kupu mengalami perubahan dari ulet ke kepompong dan menjadi hewan sangat indah. Anak-anak suka bertanya-tanya,” ujarnya. Menurutnya, Scientia Square Park sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata keluarga alternatif. Jaraknya dekat dari tempat tinggal dan biaya yang terjangkau membuat taman ini layak dikunjungi.

“Tempatnya juga bersih dan udaranya masih terjaga dari polusi. Jauh dari pusat keramaian dan terpenting masuknya terjangkau. Apalagi sering ada acara-acara keren, jadi ada tontonan juga,” ungkapnya.

Bagi ibu menyusui, taman ini juga sangat ramah. Begitu pun untuk bayinya. Di tempat ini tidak boleh merokok di sembarang tempat. Dian, pengunjung lainnya mengaku, senang berkunjung ke tempat ini karena fasilitasnya lengkap dan banyak yang alami, seperti sawah padi lengkap dengan kerbau yang bisa diajak berfoto bersama anak.

“Saya suka tempat ini karena fasilitasnya yang lengkap. Ada sawah dan kerbau yang bisa diajak foto. Juga ada trampolin untuk bermain anak, meski untuk bermain itu kita harus membayar lagi,” ujarnya.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4057 seconds (0.1#10.140)