alexametrics

Komunitas WPMI DPC Kota Bekasi Dapat Ilmu Usaha Bakso dan Fried Chicken

loading...
Komunitas WPMI DPC Kota Bekasi Dapat Ilmu Usaha Bakso dan Fried Chicken
Penggiat dan praktisi UMKM nasional Henky Eko Sriyantono berbagi ilmu sukses usaha rumahan kepada Komunitas WPMI DPC Kota Bekasi, Senin (1/10/2018). Foto: Ist
A+ A-
BEKASI - Penggiat dan praktisi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) nasional Henky Eko Sriyantono (Cak Eko) berbagi ilmu sukses usaha rumahan kepada Komunitas Wanita Pengusaha Muslimah Indonesia (WPMI) DPC Kota Bekasi, Senin (1/10/2018). Di tempat ini Cak Eko memberikan pelatihan cooking class dan memulai usaha rumahan bersama Astri Indrayana, penggiat UMKM Kota Bekasi.

Kegiatan rutin yang dilakukan Cak Eko tersebut merupakan bagian dari gerakan membangun kemandirian ekonomi keluarga melalui pemberdayaan UMKM. Puluhan kaum ibu antusias mengikuti kegiatan tersebut karena diajarkan bagaimana mengolah makanan hingga menjadi usaha kecil nantinya.

"Antusias mereka sangat tinggi karena di acara tersebut para ibu-ibu saya berikan resep antigagal membuat fried chiken dan bakso serta bagaimana cara mewujudkannya menjadi usaha rumahan," ujar Henky Eko Sriyantono.



Menurut calon anggota legislatif (caleg) DPR RI nomor urut 1 Dapil Jabar 6 (Kota Bekasi dan Kota Depok) dari Partai Perindo ini, dalam pelatihan tersebut ibu-ibu sangat aktif bertanya dan langsung ikut terlibat dalam proses pembuatan makanan yang bisa dijadikan usaha.

Cak Eko menyebutkan, dalam setiap pelatihan yang diberikan, antusias ibu-ibu memang cukup tinggi. Sebelumnya dia sudah memberikan pelatihan untuk berbagai komunitas ibu-ibu di Kota Bekasi dan Depok.

Naing, mewakili peserta Komunitas WPMI menyampaikan rasa puasnya mengikuti pelatihan itu. "ini merupakan pelatihan yang ditunggu-tunggu oleh komunitas WPMI, khususnya di Kota Bekasi agar bisa naik kelas usahanya sehingga bisa lebih produktif dan mandiri secara ekonomi," ucapnya.

Hal senada dikatakan Hendrietta AH mewakili pengurus WPMI DPC Kota Bekasi. Ia menilai program pemberdayaan yang dilakukan Henky Eko Sriyantono ini sangat bermanfaat dalam membangun kemandirian ekonomi keluarga.

Karenanya, kegiatan semacam ini harus terus dilakukan, karena banyak warga menginginkan pelatihan seperti ini. "Ibu-ibu sangat antusias dengan kegiatan ini. Apalagi yang memberikan pelatihan tersebut adalah pengiat UMKM yang sukses di Indonesia," tegasnya.

Henky Eko Sriyantono berharap, setelah mengikuti pelatihan ini ibu-ibu bisa memulai buka usaha rumahan untuk menambah pendapatan keluarga atau paling tidak bisa bermanfaat untuk keluarga dirumah dengan menghadirkan makanan sehat dan higienis.

Di samping itu agar masing-masing peserta bisa lebih produktif dan mandiri. "Karena tujuan kami memang itu, terciptanya kemandirian ekonomi keluarga melalui sektor UMKM, karena Perindo yang peduli kepada masyarakat saat ini," tutup Cak Eko yang juga Wasekjen DPP Partai Perindo dan Ketua Umum Gerakan Kemandirian Ekonomi Keluarga.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak