Apresiasi Penghentian Proyek Reklamasi, PA 212 Akan Kawal Anies

Senin, 01 Oktober 2018 - 08:53 WIB
Apresiasi Penghentian Proyek Reklamasi, PA 212 Akan Kawal Anies
Apresiasi Penghentian Proyek Reklamasi, PA 212 Akan Kawal Anies
A A A
JAKARTA - Persaudaraan Alumni 212 mengapresiasi langkah tegas Pemprov DKI yang telah menghentikan reklamasi dengan mencabut 13 izin pulau yang tadinya akan dibangun di Teluk Jakarta.

"Kami dari alumni 212 yg diwaliki oleh PA 212 mengapresiasi langkah gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan yang telah menepati janji kampanyenya untuk menghentikan proyek reklamasi," kata Habib Novel Bamukmin Koordinator Humas dan Media PA 212 ketika dihubungi SINDOnews, Senin (1/10/2018).

Menurut Novel, reklamasi menjadi akar permasalah dan kerusakan alam di Jakarta. Selain itu, mata pencaharian warga yang rata-rata nelayan tradisional hilang saat pulau-pulau buatan itu didirikan. (Baca: Anies Cabut Izin Pembangunan Pulau Reklamasi )

"Memang menjadi biang keresahan bagi bangsa ini dan langkah tersebut adalah langkah berani dan tegas untuk menghentikan proyek reklamasi yang melanggar aturan, merusak tata kelautan yang juga menghancurkan ekosistem laut," lanjutnya.

Pihaknya mengaku siap mengawal Anies Baswedan dalam rangka menegakkan keadilan. Serta mengembalikan kesejahteraan para nelayan yang terampas haknya atas kehadiran pulau reklamasi.

"Demi menyelamatkan kedaulatan negara Indonesia yg telah dirusak oleh oknum gubernur sebelumnya, untuk itu kami warga Jakarta akan terus mengawal dan menjaga gunernur yang telah menyelamatkan wilayah DKI Jakarta dari ancaman kedaulatan yang dilakukan oleh para cukong asing sebagai kepanjangan kepentingan negara luar yang berideologi komunis," urainya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3303 seconds (0.1#10.140)