10 Video Musik K-Pop yang Mirip Cerita Film, Ada FRI(END)S V BTS

Senin, 18 Maret 2024 - 12:56 WIB
loading...
10 Video Musik K-Pop yang Mirip Cerita Film, Ada FRI(END)S V BTS
Video musik FRI(END)S dari V BTS diproduksi dengan kualitas film, lengkap dengan jalan ceritanya. Foto/YouTube HYBE LABELS
A A A
JAKARTA - Video musik K-pop hampir selalu dibuat grande, dan beberapa di antaranya diproduksi bak sebuah film dengan jalan cerita yang menarik dan sinematografi apik.

Video musik yang seperti ini biasanya dibuat oleh grup atau solois dengan nama besar, atau yang berasal dari agensi kelas atas. Ini karena bujet untuk membuat video musik bak sebuah film butuh kreativitas yang lebih dibandingkan video yang hanya menampilkan mereka bernyanyi dan menari.

Berikut ini 10 video musik K-pop yang mirip seperti film.


1. I Need You - BTS



Sejak awal kemunculannya, BTS hampir selalu menampilkan video musik yang memiliki konsep bak cerita film. Misalnya saja NO yang menampilkan pemberontakan terhadap sistem pendidikan.

I Need You yang dirilis pada 2015 jadi salah satu video musik bak film, yang juga menjadi awal munculnya cerita trilogi HYYH. Dalam video berdurasi lebih dari lima menit ini, ketujuh member BTS menjalani plot cerita yang berbeda-beda. Benang merah dari semuanya adalah perjuangan menjalani masa muda yang sulit.

2. It's over (Drama Version) - SPEED



SPEED adalah boy group yang debut pada 2013 di bawah MBK ENTERTAINMENT, tapi bubar dua tahun kemudian. Meski begitu, mereka pernah merilis video musik sepanjang lebih dari 14 menit untuk lagu berjudul It's Over.

Video ini berlatar tahun 1980, yaitu pada masa Gwangju Uprising. Kisahnya menampilkan cerita memilukan dua mahasiswa yang terpisah akibat tragedi yang mendatangkan banyak kematian.

3. Power - EXO



Pada 2017, EXO merilis video musik Power yang terinspirasi dari film superhero dan animasi. Bergenre laga fantasi komedi, para member menjadi tentara yang bertarung melawan robot yang ingin membunuh mereka.

4. Love Wins All - IU



IU juga dikenal gemar membuat video musik dengan plot cerita seperti film, misalnya saja Every End of the Day yang dirilis pada 2012 yang berdurasi nyaris 27 menit.

Mini-album terbarunya yang bertajuk The Winning juga menampilkan dua video musik yang mirip seperti film pendek, yaitu Love Wins All dan Shopper. Yang disebut pertama bergenre laga thriller distopia yang menampilkan IU dan V BTS sebagai pasangan yang dikejar-kejar robot berbentuk kotak. Durasi videonya adalah lebih dari lima menit.

5. Queencard - G(I)-DLE



Video musik berdurasi kurang dari empat menit ini menampilkan para member dalam kisah kritik sosial berbalut komedi. Dalam video ini, Soyeon diceritakan ingin melakukan operasi plastik agar sesuai dengan standar kecantikan yang berlaku.

Namun meski sudah berada di meja operasi, ia akhirnya memutuskan tak jadi merombak wajahnya, karena dirinya lebih dari sekadar penampilan fisik.

6. Cry Cry - T-ARA



T-ARA yang berasal dari MBK Entertainment juga gemar merilis video musik panjang dengan cerita dramatis bak dalam film. Cry Cry jadi salah satunya, yang menyajikan kisah aksi balas dendam seorang gadis atas kematian ayahnya.

Video musik ini berdurasi lebih dari 15 menit, dan dirilis pada 2011. Beberapa video musik T-ARA yang juga beratmosfer bak film ada Roly Poly, Day by Day, dan Sexy Love.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)