Mahasiswa Unpad Akan Gelar Aksi, Begini Situasi Terkini di Patung Kuda Jakarta

Senin, 18 Maret 2024 - 09:42 WIB
loading...
Mahasiswa Unpad Akan Gelar Aksi, Begini Situasi Terkini di Patung Kuda Jakarta
Situasi kawasan Patung Kuda Jakarta menjelang demonstrasi mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad), Senin (18/3/2024) pagi. FOTO/MPI/GIFFAR RIVANA
A A A
JAKARTA - Sejumlah mahasiswa dari Universitas Padjadjaran ( Unpad ) dikabarkan akan melakukan demonstrasi di depan Patung Kuda, Gambir Jakarta Pusat, Senin (18/3/2024). Dalam aksi yang bertajuk 'Jakarta Lautan Api Sidang Rakyat terhadap Jokowi dan Kabinetnya' itu para mahasiswa menuntut sejumlah tuntutan untuk pemerintahan saat ini.

Dari pantauan MNC Portal Indonesia, pukul 09.00 WIB di Patung Kuda, Jakarta Pusat terpantau belum ada pergerakan dari massa mahasiswa Unpad yang akan melakukan aksi.

Jalan Medan Merdeka Barat arah menuju Istana Presiden terpantau lengang dan sepi, belum ada tanda-tanda penutupan jalan ataupun petugas polisi yang berjaga. Sementara itu, di Jalan Medan Merdeka Selatan pun terpantau lengang tanpa adanya kepadatan dari kendaraan yang melintas.



Seperti diketahui, dari flyer yang beredar Universitas Padjadjaran akan melakukan aksi di Patung Kuda, Jakarta Pusat. Mereka menuntut 12 tuntutan kepada pemerintah Jokowi di antaranya:

1 Kembalikan Independensi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

2 Cabut Pasal TNI-POLRI dapat mengisi jabatan ASN pada RPP Manajemen ASN dan Tolak Segala bentuk Dwi Fungsi TNI POLRI

3 Cabut Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2003 tentang Cipta Kerja

4 Revisi Undang-Undang No.19 Tahun 2016 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan Undang-Undang No.1 Tahun 2023 tentang KUHP pada pasal-pasal yang membatasi kebebasan berekspresi

5 Jamin partisipasi masyarakat yang bermakna dalam seluruh proses pembentukan peraturan dan kebijakan publik
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2037 seconds (0.1#10.140)