Perang Sarung di Malang Marak, Polisi Amankan Remaja dengan Sarung Modifikasi Besi dan Sajam

Minggu, 17 Maret 2024 - 12:13 WIB
loading...
Perang Sarung di Malang Marak, Polisi Amankan Remaja dengan Sarung Modifikasi Besi dan Sajam
Dua remaja diamankan polisi saat hendak melakukan perang sarung yang dimodifikasi besi dan sajam. Foto/Deni Irwansyah/iNewsTV
A A A
MALANG - Perang sarung kembali meresahkan masyarakat, kali ini terjadi di Kota Malang . Dua remaja di bawah umur diamankan polisi saat hendak melakukan perang sarung yang sudah dimodifikasi dengan besi dan senjata tajam.

Perang sarung ini marak terjadi dan videonya beredar di media sosial. Hal ini membuat masyarakat resah dan khawatir.

Menanggapi keresahan ini, Satreskrim Polsekta Lowokwaru Kota Malang melakukan patroli dan mengamankan dua pelaku perang sarung di Jalan Kepiting, Tunjungsekar Lowokwaru, Kota Malang.

Kedua pelaku masih di bawah umur. Yang menjadi sorotan adalah sarung yang mereka gunakan untuk bertarung. Sarung tersebut diisi dengan besi di dalamnya, sehingga sangat berbahaya jika digunakan untuk perang sarung.



"Selain itu, pelaku juga membawa senjata tajam golok," kata Kapolsekta Lowokwaru Kompol Anton Widodo, Minggu (17/4/2024).

Ia menjelaskan bahwa hasil penyelidikan menunjukkan bahwa perang sarung ini dipicu karena salah satu pelaku tidak terima temannya dibully karena sering kalah bermain game.

"Pelaku mengaku membawa senjata tajam dan mengisi sarungnya dengan besi karena melihat kelompok lawan yang berbadan besar," ungkapnya.

Beruntung, sebelum perang sarung dimulai, warga dan polisi datang sehingga tidak ada korban.

"Kasus kenakalan dan terkait kepemilikan senjata tajam ini kini dilimpahkan ke Unit PPA Polresta Malang Kota karena kedua pelaku masih di bawah umur," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3304 seconds (0.1#10.140)