Radja Nainggolan Cetak Gol Perdana di Liga 1, Bhayangkara FC Justru Digebuk Dewa United

Sabtu, 16 Maret 2024 - 23:19 WIB
loading...
Radja Nainggolan Cetak Gol Perdana di Liga 1, Bhayangkara FC Justru Digebuk Dewa United
Radja Nainggolan Cetak Gol Perdana di Liga 1, Bhayangkara FC Justru Digebuk Dewa United. Foto: Instagram/Radja Nainggolan
A A A
JAKARTA - Bhayangkara FC dibekuk Dewa United dengan skor 2-3 dalam laga pekan ke-29 Liga 1 2023/2024 . Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta, pada Sabtu (16/3/2024) malam WIB itu, bintang Bhayangkara, Radja Nainggolan, berhasil mencetak gol debutnya di Liga 1, tapi tak cukup untuk membuat timnya terhindar dari kekalahan.

Dewa United mampu mendominasi permainan di awal laga dengan lebih banyak menguasai bola. Namun, justru Bhayangkara yang bisa mengancam lebih dulu lewat serangan balik cepat pada menit tujuh, tetapi Junior Brandao yang sudah berdiri bebas setelah mendapat umpan terobosan gagal menendang bola dengan baik sehingga mengarah jauh ke atas mistar gawang.

Empat menit kemudian, Tangsel Warriors -julukan Dewa United- gantian menebar ancaman via tendangan jarak jauh Ricky Kambuaya. Namun, bola keras yang dilepaskannya mengarah tepat ke pelukan Awan Setho.



Terus menekan, Dewa United akhirnya mampu mencetak gol pembuka pada menit 21 lewat Ricky Kambuaya. Sebuah umpan terobosan ciamik dari Egy Maulana Vikri berhasil diselesaikannya dengan baik dengan sebuah tendangan placing mendatar. Tim tamu unggul 1-0.

Pada menit 24, tim asuhan Jan Olde Rikerink itu berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini, giliran Alex Martins yang mencetak gol dengan sontekannya yang menyambar umpan tarik Alta Ballah.

Delapan menit berselang, Dewa United berhasil unggul 3-0 lewat gol OJ Porteria. Pemain berpaspor Filipina itu menjebol gawang tim tuan rumah dengan tendangan mendatar dari luar kotak penalti setelah menerima umpan terobosan dari Alta Ballah.

Tertinggal tiga gol, Bhayangkara langsung mengambil inisiatif menyerang di menit-menit awal babak kedua. Sebuah tandukan Anderson Salles pun mengancam gawang tim tamu pada menit 48, tetapi bola masih melebar ke sisi kanan gawang.

Pada menit 58, The Guardian -julukan Bhayangkara- berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 via gol Junior Brandao. Dia mensontek bola liar yang ada dihasilkan dari kemelut yang terjadi di depan gawang tim tamu.

Tiga menit kemudian, Bhayangkara kembali menorehkan gol untuk membuat skor menjadi 2-3. Adalah Radja Nainggolan yang membukukan namanya di papan skor setelah mencetak gol dengan tendangan mendatar setelah lolos dari jebakan offside. Ini adalah gol perdananya di Liga 1.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)