Akun Facebook Istri Wakil Wali Kota Bekasi Diretas untuk Minta-minta Uang

Kamis, 27 September 2018 - 12:27 WIB
Akun Facebook Istri Wakil Wali Kota Bekasi Diretas untuk Minta-minta Uang
Akun Facebook Istri Wakil Wali Kota Bekasi Diretas untuk Minta-minta Uang
A A A
BEKASI - Akun jejaring sosial Facebook milik istri Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto diretas orang tak bertanggungjawab (hacker). Pelaku meretas akun Facebook tersebut untuk dijadikan alat kejahatan dengan cara meminta sejumlah uang lewat ruang percakapan atau messenger media sosial tersebut.

Berdasarkan informasi dari orang nomor dua di Pemerintahan Kota Bekasi itu, akun media sosial sang istri bernama Wiwiek Hargono diretas untuk dijadikan alat meminta uang kepada sejumlah orang yang berteman di akun tersebut lewat media chatting-nya.

"Sudah lima hari akun Facebook istri saya, Dwi Setiawati Adhianto Tjahyono diretas orang. Dan digunakan untuk meminta uang kepada teman-temannya. Untuk nominal uang yang diminta pelaku variatif, mulai dari Rp2-5 juta," ujar Tri Adhianto di Plaza Pemkot Bekasi, Kamis (27/9/2018).

Menurut dia, peretas akun itu juga memberikan nomor rekening dan nomor telepon milik penerima bantuan dana itu. Atas kejadian tersbut, Tri mengaku, pihaknya sudah berupaya melapor ke pihak penyedia jasa jaringan internet atau provider, namun mereka tidak mampu menangani persoalan itu.

Begitu juga, saat melapor ke pengelola Facebook yang juga tak bisa menanganinya. "Rencananya, kami akan melaporkan kasus ini juga kepada pihak kepolisian guna penyelidikan lebih lanjut," kata Tri.

Terakhir dalam kesempatan ini, kata Tri, pihaknya juga ingin menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak yang sempat menerima pesan permintaan uang dari akun itu khususnya, kepada seluruh ASN dan aparatur Pemkot Bekasi.

"Saya menyampaikan permohonan maaf, kalau bapak-ibu sekalian yang berteman dengan istri saya di Facebook dan dimintai sejumlah uang karena, hampir semua orang yang menjadi teman di Facebook dimintakan duit," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4626 seconds (0.1#10.140)