Indonesia vs Vietnam, Pham Xuan Manh: Skuad Garuda Punya Semangat Tempur!

Sabtu, 16 Maret 2024 - 13:44 WIB
loading...
Indonesia vs Vietnam, Pham Xuan Manh: Skuad Garuda Punya Semangat Tempur!
Pham Xuan Manh mengakui Timnas Indonesia merupakan lawan yang kuat / Foto: Soha
A A A
Pham Xuan Manh mengakui Timnas Indonesia merupakan lawan yang kuat. Bek Vietnam itu lantas mewanti-wanti rekannya lantaran Skuad Garuda mengalami peningkatan yang pesat dan punya semangat tempur yang sangat tinggi.

Vietnam akan melawan Timnas Indonesia dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim berjuluk The Golden Stars akan menghadapi Skuad Garuda sebanyak dua pertemuan.

Pada laga pertama, Vietnam lebih dulu bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024). Lima hari kemudian giliran Vietnam yang menjamu Timnas Indonesia di Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024) mendatang.



Jelang laga pertama, Xuan Manh mewaspadai kekuatan Timnas Indonesia saat ini. Selain karena performa Skuad Garuda yang meningkat, alasan lainnya juga karena faktor SUGBK yang sudah tidak lagi dipertanyakan atmosfernya.

Namun begitu, dia menegaskan para pemain Vietnam saat ini fokus penuh untuk meraih kemenangan. "Indonesia adalah lawan yang cukup kuat, mereka semakin maju dan memiliki semangat tempur yang sangat tinggi. Seluruh tim saat ini sangat fokus pada latihan, mengerjakan rencana pengajaran yang ditetapkan oleh tim dengan baik," kata Xuan Manh, dilansir dari Soha, Sabtu (16/3/2024).

"Stadion Bung Karno sangat ramai dan akan menjadi tekanan besar bagi para pemain tim nasional Vietnam. Seluruh tim akan berusaha untuk fokus sepenuhnya pada tujuan kemenangan menuju ke depan," sambungnya.



Lebih lanjut, Xuan Manh mengungkap hal lain yang harus diwaspadai Vietnam yakni kekuatan para pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Selain itu juga yang tak kalah menakutkan adalah lemparan jauh Pratam Arhan yang kerap menjadi momok tim lain.

"Indonesia baru-baru ini menambah warga negara yang cukup banyak, dan gaya tendangannya semakin tajam. Para pemain tim nasional Vietnam harus menanganinya dengan lebih cepat, lebih akurat, dan memanfaatkan peluang yang diciptakan dengan baik. Di Piala Asia, seluruh tim juga berlatih dan menerapkan lemparan tepi yang kuat," tutur Xuan Manh.

Sebagai pengingat, Vietnam saat ini berada di peringkat dua klasemen sementara Grup F dengan tiga poin berkat satu kemenangan dan satu kali kalah. Sementara Timnas Indonesia masih terkunci di dasar klasemen dengan satu poin setelah menelan satu kekalahan dan satu imbang.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1427 seconds (0.1#10.140)