Tablig Akbar RCTI di Masjid Al Akbar Sedot Perhatian Warga Surabaya

Sabtu, 16 Maret 2024 - 06:32 WIB
loading...
Tablig Akbar RCTI di Masjid Al Akbar Sedot Perhatian Warga Surabaya
Tablig Akbar 2024 yang digelar RCTI menyedot perhatian masyarakat Kota Surabaya di Masjid Al Akbar Surabaya (MAS. Foto: MPI/Masdarul Khoiri
A A A
SURABAYA - Tablig Akbar 2024 yang digelar RCTI menyedot perhatian masyarakat Kota Surabaya di halaman parkir timur Masjid Al Akbar Surabaya (MAS) pada Jumat (15/3/2024). Ribuan warga mulai memadati lokasi acara sekitar pukul 20.00 WIB.

Mereka datang tak hanya dari Kota Pahlawan, melainkan dari daerah di sekitar seperti Sidoarjo dan Gresik. Masyarakat yang mayoritas ibu-ibu dan remaja putri ini dengan khusuk mengikuti jalannya acara yang dipandu Arie Untung ini.

Tablig Akbar ini dibuka dengan penampilan penyanyi religi Opick dengan lagu Assalamualaikum. Tepuk tangan riuh jemaah dan penonton menggema sejak Kang Opick muncul dari balik panggung.



Mengenakan penutup kepala khas, Opick menyapa penonton sambil melambaikan tangan sembari tersenyum. "Kang opick, Kang Opick," teriak seorang penonton sambil mengabadikan moment ini menggunakan smartphone.

Setalah Opick, dilanjutkan dengan tausiah agama yang disampaikan Ning Umi Laila disusul Ustadz Abi Amir Faishol Fath. Penonton semakin ramai dan merangsek depan panggung.



Tabligh Akbar ini diigelar menyambut Ramadan. Acara ini menjadi momen penuh berkah dengan tausiyah yang menyegarkan rohani oleh para ustaz, diselingi dengan tanya jawab bersama jemaah, penuh kelucuan sekaligus syarat dengan ilmu.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.5316 seconds (0.1#10.140)