Airlangga Minta Pengurus dan Senior Golkar Terus Jaga Kekompakan

Sabtu, 16 Maret 2024 - 00:19 WIB
loading...
Airlangga Minta Pengurus dan Senior Golkar Terus Jaga Kekompakan
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersyukur partai berlambang pohon beringin itu memperoleh 102 kursi DPR pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersyukur partai berlambang pohon beringin itu memperoleh 102 kursi DPR pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Dengan capaian tersebut, Airlangga berharap semua pengurus dan senior Golkar terus menjaga kekompakan hingga musyawarah nasional (munas) pada Desember 2024.

“Dan saya hanya menggarisbawahi tadi, Golkar jangan mau dipecah. Golkar jangan mau dimanfaatkan dari sekarang sampai ke munas, pasti akan ada yang berusaha memecah belah Golkar. Tetapi dengan kehadiran di sini, ini dibuktikan bahwa senior Partai Golkar bersama kita,” ujar Airlangga dalam acara syukuran Buka Puasa dan Silaturahmi Partai Golkar se-Indonesia di Nusa Dua, Bali, Jumat (15/3/2024).

Dia mengungkapkan, 80 persen pemilih Partai Golkar juga memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Hal tersebut sebagai bukti Golkar betul-betul di depan untuk memenangkan Prabowo-Gibran.





“Jadi sejarah yang lalu presiden dan capres yang didukung yang bukan dari Golkar hanya didukung 53 persen dari pemilih partai Golkar, kita 75 sampai 80 persen. Jadi memang benar bahwa Partai Golkar betul-betul di depan untuk memenangkan Pak Prabowo dan mas Gibran,” tuturnya dalam acara yang dihadiri sejumlah senior Golkar, Luhut Binsar Pandjaitan, Aburizal Bakrie (Ical), Ketua Dewan Etik Partai Golkar Mohammad Hatta, serta para Ketua DPD Partai Golkar di seluruh Indonesia itu.

Kendati demikian, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menuturkan bahwa pihaknya hingga delapan bulan ke depan masih fokus mengawal Pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin. “Jadi ini salah satu pemilu terbaik di dunia yang partisipasinya 82 persen dan sudah diakui. Sehingga tentu kita tinggal tunggu tanggal 20 (Maret 2024) dan saya berharap tanggal 20 suara Golkar minimal bisa nambah 104 (kursi),” kata Airlangga.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)