PDIP Minta Wagub DKI Pengganti Sandiaga Miliki Rekam Jejak Bagus

Selasa, 25 September 2018 - 11:33 WIB
PDIP Minta Wagub DKI Pengganti Sandiaga Miliki Rekam Jejak Bagus
PDIP Minta Wagub DKI Pengganti Sandiaga Miliki Rekam Jejak Bagus
A A A
JAKARTA - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan, pihaknya memiliki persyaratan dalam memilih wakil gubernur pengganti Sandiaga Uno. Salah satunya harus memiliki rekam jejak yang baik dan tak pernah tersangkut masalah hukum.

"Sudah pasti (memiliki rekam jejak yang baik). Kan enggak mungkin teman-teman DPRD yang jumlahnya 106 itu akan melawan kehendak rakyat," kata Gembong kepada wartawan, Selasa (25/9/2018).

Menurut dia, keinginan mempunyai pemimpin yang bersih itu merupakan aspirasi dari masyarakat Ibu Kota. Sebab, ia meyakini nantinya Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut akan membawa pengaruh kepada pemerintahan bersih dan transparan.

"Kehendak rakyat saat ini adalah menghendaki pemimpin yang bersih, pemimpin yang transparan, pemimpin yang merakyat, pemimpin yang melayani," imbuh dia.

Namun, ia membantah kalau pihaknya akan cenderung memilih calon dari PKS. Diketahui PKS sudah mengeluarkan dua nama yaitu, mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto.

Dari kedua nama itu sudah jelas tak ada yang pernah tersangkut persoalan hukum. Sementara dari partai pengusung satunya yakni, Gerindra bersikukuh mencalonkan M. Taufik, di mana yang bersangkutan pernah menjadi terpidana kasus korupsi pada 2004 lalu.

Gembong menjelaskan, pihaknya akan mengambil sikap jika dua partai pengusung itu sudah menyerahkan nama calon-calonnya ke DPRD. "Saya lebih cenderung dikirim dulu ke DPRD baru nanti kita komentar," tandasnya.

Sejauh ini, PKS tetap berharap Gerindra menyerahkan kursi orang nomor dua di Ibu Kota itu kepada PKS. Tujuannya demi memperkokoh koalisi pada Pilpres 2019.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6242 seconds (0.1#10.140)