Lestarikan Warisan Budaya, Galeri 24 Luncurkan Buku Batik Series

Jum'at, 15 Maret 2024 - 01:30 WIB
loading...
Lestarikan Warisan Budaya, Galeri 24 Luncurkan Buku Batik Series
Galeri 24 berkomitmen penuh ingin melestarikan budaya nusantara melalui batik sebagai warisan budaya sangat berharga dan menjadi identitas bangsa Indonesia. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Galeri 24 berkomitmen penuh ingin melestarikan budaya nusantara melalui batik sebagai warisan budaya yang sangat berharga dan menjadi identitas bangsa Indonesia.

Tak heran jika pemerintah menetapkan satu hari khusus sebagai Hari Batik Nasional, yakni tanggal 2 Oktober.

Komitmen tersebut diwujudkan Galeri 24 dengan menghadirkan produk emas batangan dengan konsep Batik Nusantara yang dikemas secara eksklusif dalam bentuk buku.

Emas batangan dengan tema Buku Batik Series dengan mengusung tema Pesona Batik Indonesia ini menyajikan 5 motif batik pada setiap bukunya yaitu Batik Galeri 24, Batik Kawung, Batik Sulur Anggrek, Batik Mega Mendung dan Batik Pring Sedapur.



Direktur PT Pegadaian Galeri 24 Endah Susiani menjelaskan filosofi terciptanya Produk Batik Series dengan Tema Pesona Batik Indonesia ini karena Galeri 24 ingin melestarikan budaya nusantara melalui batik. Di mana batik sendiri merupakan warisan budaya Indonesia.

"Ini adalah cara kita untuk menghormati tradisi dan warisan budaya bangsa yang begitu baik, menunjukkan kecintaan terhadap kearifan lokal dan produk-produk dalam negeri. Dengan hadirnya emas bertema batik ini, Galeri 24 turut melestarikan warisan nusantara dan mengangkat nilai batik ke level yang lebih tinggi," kata Endah Susiani di Jakarta.

Galeri 24 menghadirkan motif-motif batik dalam bentuk emas yang sangat diminati oleh masyarakat dan memiliki ciri khas tersendiri.

Tersedia dua varian buku Buku Batik Series yaitu Denom 0,5 gram dengan total berat 2,2 gram dan 1 gram dengan total berat 4,2 gram.



Endah Susiani menyampaikan, dengan adanya Emas Batangan Batik Series dengan tema Pesona Batik Indonesia diharapkan dapat meningkatkan antusiasme masyarakat dan memberikan pilihan varian terbaru dalam berinvestasi melalui emas batangan di Galeri 24

Bagi masyarakat yang ingin menambah koleksi atau berminat berinvestasi emas batangan batik series ini, dapat mengunjungi outlet Galeri 24 di kota Anda.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2687 seconds (0.1#10.140)