alexametrics

Jadi Korban Pengeroyokan Suporter, Wali Kota Janji Santuni Keluarga Haringga

loading...
Jadi Korban Pengeroyokan Suporter, Wali Kota Janji Santuni Keluarga Haringga
Wali Kota Jakarta Barat, Muhammad Zen saat mengunjungi rumah Haringga di Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (24/9/2018). Foto/SINDOnews/Yan Yusuf
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat berjanji akan memberikan santunan ke supporter persija, Haringga Sirilia (23) yang tewas dikeroyok oknum Supporter Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Minggu 23 September 2018 kemarin.

“Sekembalinya keluarga duka kesini, kita akan kesini lagi. Kita akan berikan bantuan uang duka lah untuk mengurangi beban beban keluarga,” kata Wali Kota Jakarta Barat, Muhammad Zen di rumah duka, Jalan Bangununas Rt 13 RW 03, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (24/9/2018).

Zen sendiri tidak menemui ayah, ibu, maupun kakak Haringga. Sejak semalam, Ibu dan kakak Haringga sudah pergi ke Jatibarang, Indramayu, Jawa Barat. Sementara ayahnya, Siloam sudah lebih dahul ke Bandung membawa jenazahnya.

Meski demikian membantu pemakaman nantinya, Pemkot Jakarta Barat akan berkoordinasi dengan keluarga melengkapi surat-surat yang diperlukan dari pihak Kelurahan.

Zen kemudian berpesan agar keluarga diberikan kesabaran, ketabahan atas cobaan ini. Ia pun menghimbau kepada seluruh keluarga agar menjadikan peristiwa ini sebagai pelajaran, agar tidak terulang kembali. “Jadi suporter itu harus bener-bener bisa menjadi suporter yang positif,” tuturnya. (Baca: Jakmania Tewas Dikeroyok di GBLA, Persija Berduka)

Zen berpesan, kepada semua supporter tidak melakukan tindak kekerasan yang dapat menimbulkan bahaya bagi semua pihak. (Baca juga: Berduka, Emil Minta Pengeroyok Haringga Sirila Dihukum Berat)

“Pak camat, pak lurah juga melalui RT, RW di lingkungannya masing masing untuk selalu mengimbau bahwa jaga ketertiban dan keamanan,” tutup saat ditanya antisipasi kemungkinan aksi balas dendam.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak