alexametrics

Ditelantarkan, Bayi Berusia 3 Hari Dibawa ke Panti Tunas Bangsa

loading...
Ditelantarkan, Bayi Berusia 3 Hari Dibawa ke Panti Tunas Bangsa
Bayi berusia tiga hari dibawa ke Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa milik Dinas Sosial DKI Jakarta. Foto/Ari Sandita Murti/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Satuan petugas (Satgas) Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial, Pemkot Jakarta Selatan menyelamatkan bayi perempuan berusia tiga hari. Bayi itu ditemukan lantaran ditelantarkan orang tuanya di depan rumah seorang warga di Jalan Wahyu, RT01/05, Gandaria Selatan, Cilandak Jakarta Selatan.

Petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Sutikno mengatakan, awalnya warga melaporkan penemuan bayi ke Polsek Cilandak, lalu polisi membawa bayi tersebut ke Puskesmas Kecamatan Cilandak untuk diperiksa kesehatannya. Kepolisian dan Puskesmas berkoordinasi dengan Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan Cilandak untuk perawatan lebih lanjut.

"Seorang warga bernama Budi Iriani sedang tidur di dalam rumah kemudian terbangun mendengar suara bel rumah, ia melihat dari jendela rumah dan tidak ada orang. Namun pada kursi teras rumah terdapat bungkusan tas kain warna hijau dan terlihat ada bayi di dalamnya," ujarnya di Jakarta, Sabtu (22/9/2018).

Menurutnya, saksi itu memberitahukan suaminya, Ali Nurdin dan selanjutnya tas kain itu dicek dan berisi bayi perempuan. Bayi itu dalam kondisi hidup mengenakan pakaian bayi warna putih dilapisi kain bedong dan selimut warna merah. Selanjutnya kejadian itu dilaporkan ke Polsek Cilandak.

Karena bayi ditemukan dalam kondisi sehat, kata dia, petugas segera merujuknya ke panti balita di kawasan Cipayung, Jakarta Timur yang berada di bawah naungan Dinas Sosial DKI Jakarta. Bayi tersebut akan mendapatkan perawatan dan pemenuhan kebutuhan dasar sehingga dapat tumbuh kembang dan tidak telantar di jalanan.

"Bayi yang ditemukan dalam kondisi sehat itu kini telah dirawat di Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa milik Dinas Sosial DKI Jakarta," katanya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak