Ratusan Pendatang di Jakarta Selatan Dibuatkan Domisili Sementara

Sabtu, 22 September 2018 - 12:19 WIB
Ratusan Pendatang di Jakarta Selatan Dibuatkan Domisili Sementara
Ratusan Pendatang di Jakarta Selatan Dibuatkan Domisili Sementara
A A A
JAKARTA - Sebanyak 989 pendatang di wilayah Jakarta Selatan telah dibuatkan Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS) oleh Suku Dinas (Sudin) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).

Kepala Suku Dinas Dukcapil Jakarta Selatan, Abdul Haris mengatakan, 989 SKDS tersebut dibuat saat pihaknya menyelenggarakan Bina Kependudukan (Biduk) pasca lebaran, yakni mulai 11 Juli hingga 31 Agustus di empat Kecamatan, yaitu Pancoran, Pasar Minggu, Jagakarsa dan Kebayoran Lama.

"Empat kecamatan itu dipilih karena paling banyak pendatangnya, lokasinya padat penduduk," ujarnya di Jakarta, Sabtu (22/9/2018).

Selain itu, Biduk Dukcapil Jaksel Juga mendistribusikan 23 e-KTP, serta 85 warga melakukan rekam e-KTP dalam kegiatan tersebut. Beberapa tempat yang kerap dijadikan sebagai lokasi untuk tempat tinggal bagi para pendatang ke wilayah Jakarta Selatan, antara lain kos-kosan dan juga apartemen.

"Sedangkan untuk WNA tidak ada yang terjaring. Kami juga melayani konsultasi, hasilnya 113 warga sengaja datang ke lokasi Biduk untuk konsultasi," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6600 seconds (0.1#10.140)