alexametrics

Promosi Asian Para Games 2018 Bukan Kewenangan DKI

loading...
Promosi Asian Para Games 2018 Bukan Kewenangan DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Foto/Dok/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Pemprov DKI siap mendukung pagelaran Asian Paralympic Games atau Asian Para Games pada 6-13 Oktober 2018. Promosi atau publikasi sepenuhnya kewenangan panitia penyelenggara Indonesia Asian Para Games 2018 Organizing Commite (Inapgoc)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, Pemprov DKI sangat siap menggelar perhelatan Asian para Games pada 6-13 Oktober mendatang sama halnya seperti Asian Games. Bahkan, dia telah memanggil panitia Inapgoc untuk mengetahui apa yang dibutuhkan dan bisa dibantu oleh Pemprov DKI.

"Kalau masalah publikasi, komunikasi dan promosi silakan tanya panitia, kan saya bukan panitianya," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat 21 September 2018.



Anies menjelaskan, persiapan menggelar Asian Para Games yang dilakukan selama ini tidak berbeda jauh dengan persiapan menggelar Asian Games beberapa waktu lalu. Mulai dari transportasi, tim pemadam dan sebagainya.

Untuk transportasi, kata Anies, bis-bis rendah siap menampung para atlit disabilitas berikut dengan pemandu dan di gratiskan pada Sabtu-Minggu untuk umum. Menurutnya, hal itu merupakan tanggung jawab DKI.

"Untungnya karena kemarin kami telah menyelenggarakan Asian games, jadi teman-teman di lapangan sudah siap tahu apa yang harus dikerjakan karena pengulangan kemarin tapi kalau kampanye iklan ditanya ke sana," ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah menuturkan, berbeda dari sebelumnya, banyak perhelatan Asian para Games yang menggunakan fasiltas Gelangagng Olahrga (Gor) meski pusat penyelenggaraan tetap di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Untuk itu, kata Andri, saat ini tim di lapangan tengah memetakan kondisi infrastruktur menuju fasilitas pertandingan di Gor. Jangan sampai, bus atlet tidak bisa memasuki Gor lantaran akses sempit menuju ke Gor.

"Semua sedang dipetakan dan disempurnakan. Tapi sebagian besar tidak berbeda jauh dengan Asian Games," pungkasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Yuke Yurike meminta Pemprov DKI untuk mempromosikan perhelatan Asian Para Games sama seperti promosi Asian Games, baik seperti halte bus TransJakarta ataupun gedung-gedung pemerintahan.

Politisi PDI Perjuangan itu mengakui saat ini promosi Asian Par Games tidak seheboh promosi Asian Games. Dia pun menyatakan siap mendukung dan mensosialisasikannya kepada masyarakat.

"Kami sebagai wakil rakyat siap membantu Pemprov untuk mempromosikan Asian para Games," tegasnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak