Polisi Dalami Indikasi Penyebar Demo Mahasiswa di MK Anggota MCA

Jum'at, 21 September 2018 - 22:15 WIB
Polisi Dalami Indikasi Penyebar Demo Mahasiswa di MK Anggota MCA
Polisi Dalami Indikasi Penyebar Demo Mahasiswa di MK Anggota MCA
A A A
JAKARTA - Polisi menyelidiki kasus penyebaran video hoaks demo mahasiswa ricuh di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Alasannya, pelaku yang sudah diamankan polisi Suhada Al Syuhada Al Aqse terindikasi anggota Saracen dan Muslim Cyber Army (MCA).

"Kita belum dapatkan temuan itu," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Jakarta, Jumat (21/9/2018).

Sejauh ini, kata dia, pihaknya belum menemukan fakta tersebut. Namun, kepolisian akan mendalaminya lebih lanjut indikasi tersebut. (Baca Juga: Polisi Ringkus Penyebar Video Hoaks Demo Mahasiswa Rusuh di MK
Sebelumnya, beredar video demo rusuh di Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat 14 September 2018. Padahal, kegiatan di depan MK merupakan kegiatan pengamanan Pemilu 2019. Namun di media sosial beredar seakan-akan ada demo ricuh di depan MK. Video itu sempat viral di media sosial.

Saracen dan MCA sendiri diketahui merupakan group penyebar berita hoaks di media sosial. Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) telah berhasil membongkarnya dan menciduk beberapa anggota mereka.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4449 seconds (0.1#10.140)