alexametrics

Ribuan Personel Gabungan Dikerahkan Amankan KPU

loading...
Ribuan Personel Gabungan Dikerahkan Amankan KPU
Foto: dok/SINDOnews/Yorri Farli
A+ A-
JAKARTA - Ribuan aparat gabungan dari unsur TNI, Polri, juga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta disiagakan mengawal acara penetapan nomor urut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden untuk pemilihan presiden 2019 mendatang.

"(Personel) 3.886 gabungan (TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono pada wartawan, Jumat (21/9/2018).

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Roma Hutajulu menambahkan, pengamanan mulai dari membuat pagar betis oleh personel hingga barikade dengan menggunakan kawat berduri. Pengamanan akan lebih ditingkatkan mengingat kegiatan malam hari dengan suasana yang gelap. (Baca: Alasan KPU Hanya Undi Nomor Urut Capres dan Cawapres)

Dia pastikan, anggotanya untuk selalu siaga atau dengan kata lain tak ada anggotanya yang bisa berleha-leha mengingat ini merupakan agenda penting.

"Kami akan ada pengamanan pagar betis. pengamanan tirai bagi calon orasi dan juga tirai pagar betis. Kami juga akan barikade kawat berduri untuk membatasi," katanya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak