alexametrics

356 Personel Lantas Dikerahkan Guna Rekayasa Lalin di KPU

loading...
356 Personel Lantas Dikerahkan Guna Rekayasa Lalin di KPU
Foto: dok/SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Untuk memperlancar arus lalu lintas sekitar KPU Pusat di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, polisi akan mengerahkan 365 personel yang ditempatkan dibeberapa titik. Karena diperkirakan, kedua pasangan capres-cawapres akan datang ke pengundian nomor urut bersama pendukungnya.

Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Sudarmanto mengatakan, polisi bakal menggelar apel pada Jumat (21/9/2018) sore guna pengamanan dan rekayasa arus lalu lintas terkait hal itu. Adapun pada pukul 16.30 WIB, semua personelnya itu akan disebar di sejumlah titik lalu lintas. (Baca: Ini Susunan Kegiatan Jokowi-Ma'ruf di Tugu Proklamasi dan KPU)

"Khusus Lantas itu ada 256 personel disebar di titik seperti mulai dari Matraman hingga Jalan Tambak yang mengarah ke Tugu Proklamasi. Sedang di objeknya yang ada di KPU, di sepanjang Jalan Imam Bonjol kota sterilkan," ujarnya pada wartawan, Jumat (21/9/2018).

Menurutnya, simpatisan dari kedua pun pun diperkirakan bakal turut hadir di kawasan gedung KPU. Maka itu polisi pun turut mengawal simpatisan dari kedua kubu itu. Namun, kedua simpatisan itu akan berkumpul di dua titik berbeda.

"Massa titik kumpul pendukung dari pasangam Jokowi-Ma'ruf itu kan dari Tugu Proklamasi, kita kawal ke KPU, berarti masuknya KPU dari sisi utara atau pintu sebelah kanan. Sebelah kiri dari arah kantor bank Mandiri atau dekat Bunderan HI itu untuk titik kumpul massa Prabowo-Sandi," tuturnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak