7 Lauk Tahan Lama yang Bisa Jadi Stok Menu Sahur selama Puasa

Rabu, 13 Maret 2024 - 21:35 WIB
loading...
7 Lauk Tahan Lama yang Bisa Jadi Stok Menu Sahur selama Puasa
Lauk tahan lama bisa menjadi stok menu sahur selama puasa. Wajib menyimpan makanan ini karena sebagian orang kerap bingung memasak sahur untuk disantap. Foto/Istock Photo
A A A
JAKARTA - Lauk tahan lama bisa menjadi stok menu sahur selama puasa di bulan Ramadan. Wajib menyimpan makanan ini karena sebagian orang kerap bingung memasak sahur untuk disantap keluarga tercinta.

Selain itu, tak sedikit juga yang kerap mengeluhkan tidak memiliki banyak waktu untuk menyiapkan menu sahur lantaran bangun terlambat. Karena itu, aneka lauk tahan lama ini bisa menjadi penyelamat Anda selama bulan puasa.

Pastikan untuk menyimpan lauk-lauk ini di tempat yang sesuai agar tetap segar dan aman untuk dikonsumsi. Selain itu, pastikan juga untuk selalu memeriksa tanggal kedaluwarsa pada kemasan produk sebelum mengonsumsinya.

Lauk Tahan Lama yang Bisa Jadi Stok Menu Sahur selama Puasa



Berikut adalah beberapa contoh lauk tahan lama yang bisa dijadikan stok menu sahur selama puasa dilansir dari Times of India, Rabu (13/3/2024).



1. Telur Asin


Telur asin memiliki umur simpan yang cukup lama dan bisa menjadi lauk yang mudah diolah. Anda bisa menambahkan telur asin sebagai pelengkap menu sarapan, misalnya dengan nasi atau bubur.

2. Abon Ayam


Abon ayam adalah lauk yang tahan lama dan praktis disimpan. Anda bisa memakannya dengan nasi atau roti sebagai menu sahur.

3. Ikan Asin


Ikan asin seperti ikan teri atau ikan asin lainnya bisa dijadikan lauk yang tahan lama. Anda bisa mengolahnya menjadi tumis atau sambal ikan asin untuk disantap bersama nasi.

7 Lauk Tahan Lama yang Bisa Jadi Stok Menu Sahur selama Puasa

Foto/Infografis SINDOnews
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6044 seconds (0.1#10.140)