alexametrics

Sehari Jelang Aksi Demo, Pendiri GARDA Ojol Angkat Kaki

loading...
Sehari Jelang Aksi Demo, Pendiri GARDA Ojol Angkat Kaki
Andreanes Budi bersama rekan-rekannya menggelar jumpa pers di Bakoel Coffe, Cikini, Jakarta, Selasa (18/9/2018). Foto: SINDOnews/Rakhmatulloh
A+ A-
JAKARTA - Gabungan Aksi Roda Dua (GARDA) berencana menggelar aksi unjuk rasa besar-besaran di kantor operasional Grab Indonesia, Jalan Bendungan Hilir Raya, Jakarta Pusat, Rabu (19/9/2018) besok. Namun sehari jelang aksi, pendiri GARDA Andreanes Budi bersama puluhan orang rekannya menyatakan keluar dari organisasi komunitas ojol itu.

Ia kini menjabat Ketua Presidium Kesatuan Aksi Revolusioner Roda Dua lndonesia (Kavaleri). Bersama Kavaleri, pria yang akrab disapa Andre ini memastikan akan tetap memperjuangkan tuntutan para driver ojol.

"Dalam rangka memperjuangkan perihal tarif yang lebih rasional, layak dan manusiawi dan juga mengupayakan perlindungan hukum yang semestinya bagi ojol," kata Andre saat jumpa pers di Bakoel Coffe, Cikini, Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Selanjutnya, kata dia, jika ada pihak yang mengklaim bahwa dirinya akan berada di GARDA, maka hal tersebut adalah kabar bohong atau tidak benar. "Kami tetap mendukung perjuangan teman-teman, tapi kami bukan bagian dari pihak yang akan melakukan aksi besok," tegas Andre.

Andre membeberkan, hal yang paling menojol untuk membedakan gerakan Kavaleri dan GARDA adalah target pihak yang diakomodir. Andre menegaskan jika pihaknya memperjuangkan bukan hanya driver ojek Grab saja, tetapi juga Go-Jek.

"Tujuannya adalah tarif kita Go-Jek dan Grab. Kalau Garda hanya Grab, tapi kita ojol semua, bahkan kalau sekarang masih ada Uber juga kita pun bersama dengan Uber," tuturnya.

Lebih lanjut ia menyebutkan, meskipun tidak lagi dalam satu perjuangan dengan GARDA, Kavaleri akan tetap fokus memperjuangkan nasib para driver ojol. Bahkan pihaknya sedang merancang strategi untuk melakukan aksi yang ditujukan kepada pihak aplikator.

"Kita masih planning aksi. Tapi nanti kita akan sampaikan. Tujuannya adalah ke aplikator," tandasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak