Pelaku Kabur ke LN, Kasus Pembunuhan WN China Dilimpahkan ke Polda

Selasa, 18 September 2018 - 22:09 WIB
Pelaku Kabur ke LN, Kasus Pembunuhan WN China Dilimpahkan ke Polda
Pelaku Kabur ke LN, Kasus Pembunuhan WN China Dilimpahkan ke Polda
A A A
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat melimpahkan kasus pembunuhan warga negara China, Huang Shu Ping, ke Polda Metro Jaya. Pasalnya, pelaku sudah kabur ke luar negeri (LN).

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Roma Hutajulu, mengatakan, kasus pembunuhan Huang Shu Ping telah dilimpahkan ke Polda Metro Jaya mengingat terduga pelaku sudah tak ada lagi di Indonesia. Kini, polisi berkoordinasi dengan Kepolisian China guna memburu pelaku bernama Li Hui itu.

"Divhubinter sudah koordinasi dengan Kepolisian China untuk mengeluarkan DPO pada tersangka Li Hui. Dari hasil data perlintasan dan data Paspor, kami koordinasi dengan Polda Metro Jaya dan Divhubinter untuk kerja sama dengan lintas negara China," ujarnya kepada wartawan, Selasa (18/9/2018).

Dia berharap Kepolisian China mau berkoordinasi dengan baik guna menangkap terduga pelaku, mengingat korban merupakan warga negara China juga. (Baca juga: Perempuan Cantik Ditemukan Tewas Berlumuran Darah di Kamar Hotel)

Namun, hingga kini keberadaan terduga pelaku masih belum diketahui. Paspor milik terduga pelaku sudah ditemukan dan diserahkan ke pihak Divhubinter untuk dikoordinasikan ke Kepolisian China. "Belum, mereka masih mencari ya," pungkasnya. (Baca juga: Pembunuh Wanita Cantik di Kamar Hotel Ternyata Sudah Kabur ke China)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5765 seconds (0.1#10.140)