Marc Marquez Berpeluang Bela Tim Pabrikan Ducati

Rabu, 13 Maret 2024 - 19:09 WIB
loading...
Marc Marquez Berpeluang Bela Tim Pabrikan Ducati
Jorge Lorenzo terkesan dengan debut apik Marc Marquez bersama Gresini Ducati di MotoGP Qatar 2024 / Foto: MotoGP
A A A
Jorge Lorenzo terkesan dengan debut apik Marc Marquez bersama Gresini Ducati di MotoGP Qatar 2024. Dia menilai The Baby Alien berpeluang membela tim pabrikan Ducati tahun depan.

Pada MotoGP Qatar 2024, Marquez mampu finis di peringkat lima dalam sprint di Qatar dan kemudian finis keempat dalam balapan utama. Lorenzo menilai Marquez telah membuat keputusan terbaik untuk menyelamatkan kariernya dengan hengkang ke tim satelit Ducati.

Lorenzo meyakini juara MotoGP enam kali tersebut bakal tampil sangat bagus musim ini meski mungkin tak sehebat dulu setelah diterpa cedera lengan parah dalam beberapa musim terakhir. "Saya pikir dia membuat keputusan terbaik dalam level olahraga. Dia salah satu pembalap terbaik dalam sejarah, dan satu-satunya yang pernah saya lihat yang tidak takut terjatuh atau terluka,” kata Lorenzo dilansir dari Speedweek, Rabu (13/3/2024).

"Kemungkinan besar kita tidak akan melihat Marc seperti dulu lagi karena cedera lengan yang serius. Tapi dia akan tetap sangat, sangat bagus,” tambahnya.



Meski begitu, Lorenzo menilai Marquez mungkin akan kesulitan untuk menyaingi Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Jorge Martin (Pramac Ducati) dalam perebutan gelar juara tahun ini karena mereka berdua mengendarai motor spek teranyar yakni, Desmosedici GP24. Sedangkan juara dunia delapan kali hanya akan menunggangi motor spek tahun lalu, Desmosedici GP23, yang diyakini Lorenzo, jelas kalah cepat dari motor baru pabrikan Borgo Panigale.

Akan tetapi, Lorenzo melihat hal itu tak akan mempengaruhi masa depan Marquez dengan Ducati di mana dia menandatangani kontrak hanya semusim dengan Gresini. Menurutnya, hubungan baik antara Marquez dan Manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna, lah yang sangat menentukan itu.

"Hubungan Marc dengan Ducati dan Gigi Dall'Igna akan sangat penting. Dari luar sepertinya Ducati tidak terlalu antusias dengan kedatangan Marquez. Namun menurut saya hal itu tidak terjadi pada Dall'Igna," jelas juara MotoGP tiga kali itu.

"Saya bahkan akan mengatakan bahwa dialah yang paling mendukungnya. Dia ingin memiliki pembalap terbaik di jajarannya dan saya yakin Dall'Igna dan Ducati akan mendukungnya dan ingin dia tetap bersama Ducati di masa depan jika dia terus membalap seperti yang dia lakukan pada debutnya," tambahnya.



Bahkan, Lorenzo menyebut bukan tidak mungkin Marquez mendapatkan kursi di tim pabrikan Ducati. Seperti diketahui, kontrak Enea Bastianini bakal habis pada akhir tahun ini sehingga ada kursi kosong yang perlu diisi untuk menemani Bagnaia musim depan.

"Sangat mungkin (Marquez bergabung dengan tim pabrikan Ducati). Ducati memiliki motor terbaik dan mereka dapat memilih pasangan pembalap mana yang akan mereka miliki untuk tahun 2025 dan masa depan,” pungkas mantan pembalap Yamaha, Honda dan Ducati itu.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2414 seconds (0.1#10.140)