Shakur Stevenson Comeback 6 Juli: Aku Petinju Terbaik di Dunia

Rabu, 13 Maret 2024 - 10:35 WIB
loading...
Shakur Stevenson Comeback 6 Juli: Aku Petinju Terbaik di Dunia
Shakur Stevenson Comeback 6 Juli: Aku Petinju Terbaik/Sky Sports
A A A
Shakur Stevenson comeback 6 Juli sambil berkoar sebagai petinju terbaik di dunia sebagai respons atas kiritik kepada dirinya saat menjadi juara kelas ringan WBC pada bulan November. Kini ia mengatakan bahwa ini adalah waktunya untuk membalas.

Shakur Stevenson yang berasal dari New Jersey (21-0, 10 KO) mengkonfirmasi kepada Boxing Scene, Selasa, bahwa ia akan kembali naik ring pada 6 Juli di Prudential Center, Newark, N.J., melawan lawan yang belum disebutkan namanya untuk mempertahankan gelar kelas ringan pertamanya. "Saya datang untuk membuat pernyataan dan memukul," kata Stevenson, juara tiga divisi. "Mereka tidak akan pernah mempermainkan saya lagi. Saya bukan orang yang bisa dipermainkan."



Stevenson, seorang ahli taktik yang luar biasa dan sulit dipahami, mengandalkan kemampuannya untuk mengalahkan Edwin De Los Santos dalam laga utama pada 17 November di Las Vegas, yang menuai cemoohan karena ketidakhadirannya.
Tidak ada petarung yang mendaratkan lebih dari sembilan pukulan dalam satu ronde, dan De Los Santos takluk oleh kemampuan menghindar dari Stevenson, yang mendaratkan 40 pukulan yang merupakan rekor terendah dalam catatan CompuBox selama 12 ronde.

Reaksi keras atas kemenangan itu, ditambah dengan lawan-lawan lain yang berpaling dari Stevenson untuk melawan lawan-lawan lain, membuat sang juara muda ini terpukul. Stevenson mengumumkan pengunduran dirinya dari olahraga ini pada akhir Januari, dengan menulis di X, "Saya secara resmi pensiun dari olahraga tinju. Saya akan berada di sasana selamanya untuk menyempurnakan keahlian saya dan membantu generasi berikutnya menjadi hebat dan mengejar impian mereka, namun saya tidak akan mengacaukan permainan tinju yang lemah ini."

Kurang dari dua minggu kemudian, mantan peraih medali perak Olimpiade AS ini mempertimbangkan kembali untuk kembali bertarung. Dan dalam percakapannya dengan Boxing Scene, ia mengatakan bahwa ia memahami bahwa meskipun kemampuannya di atas ring tidak selalu menghasilkan KO, ia tahu bagaimana cara yang paling tepat untuk memukau dan menggetarkan hati para penggemarnya. "Saya akan menjadi diri saya yang sensasional dan memukul dengan keras," kata Stevenson. "Saya adalah petarung terbaik dalam dunia tinju. Saya tahu itu."



Setelah berdiskusi dengan para mentornya, petinju No. 1 pound-for-pound Terence 'Bud' Crawford dan pensiunan juara dua divisi Hall of Fame, Andre Ward, Stevenson mengatakan bahwa ia akan menghadapi pertandingan 6 Juli nanti dengan penuh semangat, dan percaya bahwa pertarungan ini akan menghasilkan serangkaian pertarungan dengan nama besar yang ia idam-idamkan.
Dan Rafael dalam acara "Fight Freaks Unite" di Substack, yang pertama kali melaporkan tanggal dan tempat kembalinya Stevenson. "Saya hanya harus menendang pintu [menuju ajang besar], dan itu akan terjadi mulai 6 Juli," kata Stevenson kepada Boxing Scene.

"Saya sangat bersemangat tentang hal itu. Hal-hal yang telah saya kerjakan sejak awal adalah hal yang spesial... Bud tahu. Ia mengatakan kepada saya dalam pertarungan terakhir, 'Pergilah ke sana dan bertinju dan menangkanlah,' dan saya melakukannya. Sekarang, saya akan mengambil saran yang sama dan meningkatkannya."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3017 seconds (0.1#10.140)