Gasak Ponsel di Pom Bensin, Pengangguran Nyaris Tewas Dikeroyok Massa

Selasa, 18 September 2018 - 09:29 WIB
Gasak Ponsel di Pom Bensin, Pengangguran Nyaris Tewas Dikeroyok Massa
Gasak Ponsel di Pom Bensin, Pengangguran Nyaris Tewas Dikeroyok Massa
A A A
JAKARTA - Seorang pencuri handphone yakni, IWK (27) babak belur dikeroyok massa saat beraksi di Jalan Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat. Pelaku menggasak ponsel dan dompet milik Rahma Dwi Putri saat mengisi bensin.

Nyawa IWK warga Jalan Buntu RT 10 /11, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, ini nyaris saja melayang, jika polisi terlambat datang. Polisi yang kebetulan melintas di lokasi dengan cepat mengamankan pelaku.

Kapolsek Palmerah, Kompol Aryono mengatakan, kejadian ini bermula saat korban berteriak minta tolong lantaran ponsel dan dompetnya dicuri saat hendak mengisi bensin pada Senin, 17 September 2018 kemarin. Warga yang mendengar teriakan tersebut melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Sekitar 30 meter dari lokasi kejadian, pelaku ditangkap massa. Kesal dengan ulah pelaku, puluhan massa menghakiminya hingga babak belur," kata Aryono saat dikonfirmasi, Selasa (18/9/2018).

Petugas yang melakukan evakuasi terhadap pelaku mengalami kesulitan. Meski telah dijaga ketat, warga terus merangsek dan memukuli pelaku.

Beruntung kepolisian berhasil memasukkan pelaku ke meobil patroli dan menggelandangnya ke kantor kepolisian. Dari tangan pelaku disita ponsel dan dompet milik korban.

Atas perbuatannya pelaku meringkuk di tahanan Polsek Palmerah dan erancam hukuman 5 tahun penjara lantaran dianggap melanggar Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5912 seconds (0.1#10.140)