Hizbullah Gempur Israel dengan Lebih dari 100 Rudal Katyusha

Rabu, 13 Maret 2024 - 06:06 WIB
loading...
Hizbullah Gempur Israel dengan Lebih dari 100 Rudal Katyusha
Hizbullah bertempur melawan Israel untuk membela warga Palestina. Foto/Al Manar TV
A A A
BEIRUT - Gerakan Perlawanan Lebanon Hizbullah pada Selasa (12/3/2024) mengumumkan peluncuran lebih dari 100 rudal ke lokasi militer di Israel utara.

Serangan gencar itu sebagai tanggapan atas pemboman Zionis di wilayah Lebanon, terutama kota Baalbek di bagian timur.

Al-Jazeera melaporkan, Army Radio Israel mengkonfirmasi sekitar 100 rudal diluncurkan dari Lebanon dan menargetkan Dataran Tinggi Golan Suriah dan Dataran Hula di Galilea Atas yang diduduki Israel.



Hizbullah mengatakan, “Rudal-rudal tersebut diluncurkan sebagai tanggapan atas serangan Israel terhadap masyarakat, desa dan kota kami, yang terbaru terjadi di sekitar kota Baalbek pada Senin malam.”

Pernyataan itu menambahkan, “Serangan itu menargetkan markas Komando Pertahanan Udara dan Rudal di barak Kaila, pangkalan rudal dan artileri di Yoav, dan posisi artileri yang dikerahkan di sekitarnya dengan lebih dari 100 roket Katyusha.”

Army Radio Israel melaporkan sejumlah rudal dicegat dan beberapa di antaranya mendarat di daerah tak berpenghuni, tanpa mencatat adanya korban luka atau kerusakan.

Sebelumnya pada Senin, pasukan Israel melancarkan dua serangan di sekitar kota Baalbek, di Lebanon timur.

“Seseorang menjadi martir dalam serangan Israel yang menargetkan pabrik minyak zaitun,” ungkap Gubernur Baalbek, Bashir Khader, dilansir Al-Jazeera.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0865 seconds (0.1#10.140)