Jelang Buka Puasa, Warga Berburu Makanan di Pusat Takjil Bangbarung Kota Bogor

Selasa, 12 Maret 2024 - 17:34 WIB
loading...
Jelang Buka Puasa, Warga Berburu Makanan di Pusat Takjil Bangbarung Kota Bogor
Masyarakat berburu takjil di Jalan Achmad Sobana (Bangbarung Raya), Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Foto/MPI/putra ramdhani astyawan
A A A
BOGOR - Berburu takjil menjadi salah satu tradisi umat Muslim di saat Ramadan. Masyarakat akan mencari pusat kuliner yang menjual berbagai makanan menjelang waktu berbuka puasa.

Seperti di Jalan Achmad Sobana (Bangbarung Raya), Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Pada momen bulan Ramadan seperti ini banyak penjual takjil yang berjajar rapih di sepanjang jalan.

Berbagai jenis makanan dijajakan oleh pedagang. Mulai dari gorengan tempe, bakwan, risol dan lainnya. Tak lupa makanan khas Bogor yaitu mi glosor dan sate cungkring juga dijual di tempat ini.



Semakin sore, warga yang datang justru semakin ramai. Mulai dari anak-anak, hingga orang dewasa turut berburu makanan takjil jelang buka puasa. "Abis beli takjil, makanan takjil. Setiap tahun musiman di sini," kata salah satu warga, Andi di lokasi, Selasa (12/3/2024).

Keberadaan pusat takjil seperti ini, kata Andi, sangat membantu warga khususnya yang tidak sempat memasak di rumah. Sehingga, warga tinggal datang dan membeli makanan dengan beragam pilihan yang disantap untuk berbuka puasa. "Yang favorit pasti gorengan, sama biasanya yang manis-manis," tambahnya.



Hal senada juga dikatakan, Sabrina. Sejak lama, dirinya memang berburu takjil setiap bulan Ramadan di sepanjang jalan tersebut. "Saya dari kecil di Bantarjati selalu jajan di Bangbarung. Jajanan favorit saya sate cilok dan surabi, jajanannya selalu fresh," ucap Sabrina.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2149 seconds (0.1#10.140)