alexametrics

Pelajarnya Kerap Tawuran, Kapolres Bogor Minta Disdik Cabut Izin Sekolahnya

loading...
Pelajarnya Kerap Tawuran, Kapolres Bogor Minta Disdik Cabut Izin Sekolahnya
Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika. Foto/SINDOnewqs/Haryudi
A+ A-
JAKARTA - Untuk mengantisipasi terulangnya tawuran pelajar yang kerap makan korban, Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika meminta kepada Dinas Pendidikan Bogor untuk mencabut izin kegiatan belajar mengajar (KBM).

AKBP Dicky mengaku, pihaknya sudah meminta kepada Dinas Pendidikan, agar izin kegiatan belajar mengajar (KBM) sekolah para pelajar yang sering terlibat tawuran untuk dicabut.

"Sekolah itu harus mengutamakan mutu pendidikan dan bukan semata orientasi mencari keuntungan. Sekolah harus ketat mengawasi siswanya dan terus menginfokan, agar langsung pulang usai sekolah," jelasnya kepada wartawan di Mapolres Bogor, Minggu (16/9/2018).

Pihaknya juga meminta kepada warga untuk langsung melapor ke kepolisian terdekat, atau Satpol PP, Koramil jika mendapat palajar bergerombol dan diyakini membawa senjata tajam.

"Kami dari Polres Bogor tidak akan segan-segan bagi siapa pun yang ketangkap bawa sajam saat dirazia. Jangan minta ampun, jangan minta tolong, jangan minta kebijaksanaan, siapa pun, umurnya dewasa tidak dewasa akan saya proses. Karena ini urusannya sudah nyawa, korban jiwa sudah ada, dan ini sudah berkali-kali," ungkapnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak