Pelajarnya Kerap Tawuran, Kapolres Bogor Minta Disdik Cabut Izin Sekolahnya

Minggu, 16 September 2018 - 16:26 WIB
Pelajarnya Kerap Tawuran, Kapolres Bogor Minta Disdik Cabut Izin Sekolahnya
Pelajarnya Kerap Tawuran, Kapolres Bogor Minta Disdik Cabut Izin Sekolahnya
A A A
JAKARTA - Untuk mengantisipasi terulangnya tawuran pelajar yang kerap makan korban, Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika meminta kepada Dinas Pendidikan Bogor untuk mencabut izin kegiatan belajar mengajar (KBM).

AKBP Dicky mengaku, pihaknya sudah meminta kepada Dinas Pendidikan, agar izin kegiatan belajar mengajar (KBM) sekolah para pelajar yang sering terlibat tawuran untuk dicabut.

"Sekolah itu harus mengutamakan mutu pendidikan dan bukan semata orientasi mencari keuntungan. Sekolah harus ketat mengawasi siswanya dan terus menginfokan, agar langsung pulang usai sekolah," jelasnya kepada wartawan di Mapolres Bogor, Minggu (16/9/2018).

Pihaknya juga meminta kepada warga untuk langsung melapor ke kepolisian terdekat, atau Satpol PP, Koramil jika mendapat palajar bergerombol dan diyakini membawa senjata tajam.

"Kami dari Polres Bogor tidak akan segan-segan bagi siapa pun yang ketangkap bawa sajam saat dirazia. Jangan minta ampun, jangan minta tolong, jangan minta kebijaksanaan, siapa pun, umurnya dewasa tidak dewasa akan saya proses. Karena ini urusannya sudah nyawa, korban jiwa sudah ada, dan ini sudah berkali-kali," ungkapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4478 seconds (0.1#10.140)