Marc Marquez Sukses Bikin Jorge Martin Kerepotan di MotoGP Qatar 2024

Selasa, 12 Maret 2024 - 23:59 WIB
loading...
Marc Marquez Sukses Bikin Jorge Martin Kerepotan di MotoGP Qatar 2024
Marc Marquez Sukses Bikin Jorge Martin Kerepotan di MotoGP Qatar 2024
A A A
DOHA - Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez , sukses bikin Jorge Martin (Pramac Racing) kewalahan di MotoGP Qatar 2024. Hal itu diungkapkan sendiri oleh Martin.

Martin berhasil merebut podium dengan finis posisi tiga pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, Doha, Qatar, Senin (11/3/2024) dini hari WIB. Rider asal Spanyol itu kalah saing dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Brad Binder (Red Bull KTM).

Kendati sukses merebut podium, Martin nyatanya harus susah payah meraihnya. Sebab, dia harus menahan tekanan Marquez yang finis di posisi empat dan di sisi lain juga fokus mengejar Binder.

“Saya harus bertarung dalam dua pertarungan,” kata Martin, dilansir dari Speedweek, Senin (11/3/2024).



“Di satu sisi, saya ingin meraih Brad (Binder) di depan saya dan di sisi lain, saya harus mempertahankan diri dari Marc (Marquez) yang berada di belakang saya,” ungkapnya.

Martin mengaku memiliki hasrat besar untuk mengejar Binder. Namun hal itu diurungkan karena terlalu berisiko.

“Oleh karena itu, saya harus mengambil resiko besar. Saya berpikir untuk menyerang Brad di ronde terakhir tapi itu akan terlalu berbahaya,” terang Martin.

Lebih lanjut, rider berjuluk Martinator itu menyatakan belum mampu mengeluarkan performa terbaiknya. Martin berharap bisa kembali meraih hasil terbaik di seri balapan berikutnya.

“Saya belum mampu mengembangkan potensi penuh saya, karena kami masih harus mencoba motor baru. Kami akan melanjutkan ini di Portugal,” papar Martin.

Adapun seri balapan selanjutnya yakni MotoGP Portugal 2024. Balapan tersebut dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Algarve pada 24 Maret mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0829 seconds (0.1#10.140)