BRI KC Tanah Abang Terus Mendekatkan Layanan Agen BRILink ke Pusat-pusat Bisnis

Minggu, 10 Maret 2024 - 20:23 WIB
loading...
BRI KC Tanah Abang Terus Mendekatkan Layanan Agen BRILink ke Pusat-pusat Bisnis
Kantor Cabang (KC) BRI Tanah Abang terus berupaya mendekatkan Agen BRILink ke pusat-pusat bisnis, salah satu ke area pasar. Foto ilustrasi /Wahyono
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) atau BRI terus berupaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat semaksimal mungkin. Strategi yang ditempuh salah satunya adalah dengan memaksimalkan peran dan kontribusi Agen BRILink agar semakin luas menjangkau nasabah.



Hal itu pula yang saat ini terus konsisten dilakukan BRI Kantor Kacang (KC) Tanah Abang, Jakarta Pusat. Menurut Pimpinan Cabang (Pinca) BRI KC Tanah Abang, Totok Siswanto, pihaknya memiliki strategi khusus untuk memaksimalkan peran Agen BRILink di wilayahnya. Salah satunya adalah dengan terus berusaha mendekatkan Agen BRILink ke lokasi usaha atau bisnis dan jenis usaha.

“Lokasi usaha itu seperti pusat bisnis ataupun kompleks daerah tertentu. Penambahan agen BRILink akan fokus ke arah itu,” ujar Totok yang dihubungi, Jumat (8/3/2024).

Selain mendekat ke lokasi usaha, penambahan Agen BRILink juga disesuaikan berada dengan jenis usaha atau bisnis tertentu. Jenis usaha ini misalnya secara kongkrit adalah berupa pasar.

Menurut Totok, dengan berada di lingkungan sekitar pasar, keberadaan Agen BRILink bisa makin mendekatkan pelayanan BRI kepada masyarakat atau nasabah dan sebaliknya nasabah bisa merasa makin dekat dengan layanan BRI.

Target Tembus 2.743 Agen BRILink di 2024

Totok merinci, hingga per Februari 2024, jumlah Agen BRILink di wilayahnya mengalami penambahan jika dibanding periode tahun 2023. Jika tahun 2023 jumlah Agen BRILink sebanyak 1.960 agen, maka hingga Februari 2024 jumlah sudah bertambah menjadi 1.987. Atau dengan kata lain ada penambahan sebanyak 27 agen.

“Target penambahan agen BRILink di wilayah kita hingga Desember 2024 setidaknya bisa menjadi 2.743 agen. Ada pertumbumbuhan agen sebanyak 785 agen,” tambah Totok.



Sedangkan untuk jumlah transaksi selama 2023, Agen BRILink di wilayah KC Tanah Abang membukukan sebanyak 1.723.750 transaksi. Sedang untuk tahun 2024, ditargetkan jumlah transaksi bertambah menjadi 2.002.589 kali transaksi.

Genjot Layanan Fitur-fitur BRILink

Menurut Totok, pihaknya juga tidak menutup mata apabila di zaman serba digital ini pelayanan Agen BRILInk banyak mengalami persaingan dengan banyak aplikasi sejenis. Untuk itu pihak KC Tanah Abang juga telah menyiapkan langkah antisipasi berupa peningkatan kelengkapan fitur layanan di BRILink .

“Selain itu kami juga akan menyediakan pelayanan khusus handling komplain sebagai cara kita menangani keluhan pelanggan yang masuk,” lanjutnya.

Volume Transaksi 2023 Rp1.400 Triliun

Tingginya volume transaksi di agen BRILink diperkirakan mampu menggerakkan ekonomi masyarakat hingga UMKM. Kondisi ini tentu berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia di tengah ketegangan geopolitik global.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1103 seconds (0.1#10.140)