Pesta Prestasi 2024, Tempat Nongkrong Anak muda Ciptakan Kreativitas yang Produktif

Minggu, 10 Maret 2024 - 12:31 WIB
loading...
Pesta Prestasi 2024, Tempat Nongkrong Anak muda Ciptakan Kreativitas yang Produktif
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar program Pesta Prestasi 2024 Volume I dengan tema RamaiDan Ceria-Youthopia / Foto: Kemenpora
A A A
Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora ) menggelar program Pesta Prestasi 2024 Volume I dengan tema RamaiDan Ceria-Youthopia.Pesta Prestasi 2024 ini akan diselenggarakan mulai Maret-Desember 2024. RamaiDan Ceria bulan Maret ini sebagai Peringatan Bulan Ramadhan (11 Maret).

Kartini Preneur (21 April), Ngobrol Pintar (5 Mei), Gelora Pancasila (2 Juni). Kemudian, Pemuda Hebat, Indonesia Maju (7 Juli), Bhinneka Muda (4 Agustus), Fit & Fun Fest (8 September), Pemuda Gemilang (6 Oktober), Zaman Now, Prestasi Wow (3 November) serta Puncak Prestasi (8 Desember). Melalui program ini, Kemenpora mendorong anak muda kreatif berkualitas, berakhlak mulia, sehat, cerdas, mandiri dan berprestasi tingkat nasional hingga internasional melalui Pesta Prestasi 2024.

Hal itu disampaikan Asisten Deputi Potensi Kemandirian Pemuda Kemenpora, Tri Winarno saat membuka Pesta Prestasi 2024 Volume I di Halaman Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Sabtu (9/3/2024). "Kemenpora selalu berkomitmen untuk memberikan ruang aksesibilitas bagi pemuda seluruh Indonesia melalui program-program pemberdayaan pemuda dan pengembangan pemuda yang harapannya bisa menciptakan anak-anak muda yang berbakat, berprestasi di tingkat nasional hingga internasional," katanya dalam sambutannya dikutip dari laman resmi Kemenpora.



Kemenpora sebagai rumah pemuda Indonesia terus berkomitmen bersama menjadikan Kemenpora sebagai rumah pemuda untuk pengembangan kreativitas anak muda hingga berprestasi nasional hingga kancah global. "Di acara awal tahun 2024 ini, kita di Kemenpora sebagai rumah pemuda Indonesia kita harus berkomitmen bersama menjadikan Kemenpora sebagai rumah pemuda untuk pengembangan kreatifitas pemuda Indonesia," imbuhnya.

"Kemenpora melalui program andalan Pesta Prestasi ini dalam rangka menjadikan Kemenpora tempat nongkrong anak muda untuk menciptakan terkait kreativitasnya sesuai minat, bakat dan talentanya. Jadi, budaya nongkrongnya ini bukan budaya nongkrong yang konsumtif ya tapi budaya nongkrong yang produktif dalam rangka pengembangan minat, bakat dan talenta anak muda," jelasnya.

"Kita lihat kanan kiri di Gedung Graha Kemenpora ini, ada mural yang merupakan produk dari kreatifitas komunitas anak muda di Pesta Prestasi 2023 melalui komunitas street of the sun. Dan beberapa perform tadi merupakan beberapa pemenang favorit di Pesta Prestasi 2023. Atas nama Bapak Menpora RI, pelaksanaan even Pesta Prestasi 2024 Volume 1 RamaiDan Ceria kami nyatakan dibuka secara resmi. Terima kasih," pungkas Asdep Tri Winarno dilanjutkan dengan penekanan tombol pembukaan secara touch screen di layar LED raksasa.


Pesta Prestasi merupakan implementasi inovasi kegiatan yang bersifat sangat masif dan berkelanjutan yang menjadi bagian dari strategi Kemenpora untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP). Pesta Prestasi juga mendukung beberapa subsektor ekonomi kreatif di antaranya adalah games, musik, seni rupa, fesyen, kuliner, fotografi, dan seni pertunjukan yang tersaji dalam booth-booth di Pesta Prestasi 2024.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2580 seconds (0.1#10.140)