Kronologi Mantan Driver Curi Mobil Mercy Majikan yang Berganti Cat Jadi Pink

Minggu, 10 Maret 2024 - 15:19 WIB
loading...
Kronologi Mantan Driver Curi Mobil Mercy Majikan yang Berganti Cat Jadi Pink
Polisi mengungkap kasus pencurian yang dilakukan pria berinisial PT terhadap mobil Mercedes Benz/Mercy milik majikannya Sigit di Kemang, Mampang, Jakarta Selatan. Foto: SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Polisi mengungkap kasus pencurian yang dilakukan pria berinisial PT terhadap mobil Mercedes Benz/Mercy milik majikannya Sigit di Kemang, Mampang, Jakarta Selatan. Korban bersyukur mobilnya berhasil ditemukan kembali meski catnya berganti dari merah menjadi pink.

"Pengungkapan ini berawal saat Pak Sigit selaku pelapor yang pada 22 Desember 2023 lalu hadir di Polsek Mampang untuk melaporkan bahwa kendaraannya atau Mercy diambil atau dicuri oleh mantan drivernya," ujar Kapolsek Mampang, Kompol David Yunior Kanitero, Minggu (10/3/2024).



Setelah dilakukan penyelidikan dan penyidikan, polisi akhirnya menangkap 3 pelaku, satu di antaranya mantan driver yang membawa kabur mobil Sigit. PT mencuri Mercy dari apartemen korban di kawasan Kemang.

Saat itu, sekuriti apartemen tak curiga pada pelaku karena dikira masih driver korban. Pelaku mengambil kunci yang biasa dititipkan korban pada sekuriti dan membawa Mercy ke Kamayoran, Jakarta Pusat.

"Kami amankan mantan drivernya di Kemayoran, tapi mobil itu ternyata sudah dijual ke seseorang ke Pati, Jawa Tengah sehingga anggota melakukan penelusuran kembali hingga berhasil mengamankan (pelaku) tangan kedua yang menerima mobil hasil curian dan pelaku yang ketiga adalah tangan kedua hasil curian tersebut," ungkap David.

Dari hasil penyelidikan di Pati, Mercy Sigit ternyata sudah dijual pula ke Bali melalui media sosial. Saat dilakukan penelusuran sampai ke Bali, polisi mengamankan Mercy. Hanya saja mobil itu telah berganti warna dan pelat nomornya.

"Pelat aslinya (B 91 YOS) diganti dengan pelat Bali (DK 1081 JM), lalu warnanya juga sudah diganti. Warna aslinya merah diberikan stiker oleh penadah terakhir jadi warna pink," katanya.

Saat ini, Mercy telah dikembalikan pada Sigit karena korban mencabut laporannya lalu memaafkan pelaku. Korban menyampaikan rasa terima kasih pada polisi yang mengungkap kasus tersebut.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)