alexametrics

Buntut Remaja 18 Tahun Tewas Terlindas, Massa Rusak 7 Truk Tanah

loading...
Buntut Remaja 18 Tahun Tewas Terlindas, Massa Rusak 7 Truk Tanah
Truk yang melindas Abdullah di Kalideres, Jakarta Barat, rusak diamuk massa.Foto/SINDOnews/Yan Yusuf
A+ A-
JAKARTA - Tewasnya pemuda berusia 18 tahun bernama Abdullah yang dilindas truk tanah di Jalan Kayu Besar Raya, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, geram. Warga setempat melakukan pengadangan dan merusak sejumlah truk tanah yang melintas di lokasi kejadian.

Informasi yang didapat SINDOnews pada Selasa (11/9/2018) sebanyak 12 truk dirusak massa.“Kami warga sudah peringati agar truk tidak melintas saat siang hari. Tapi masih saja lewat,” ungkap Toto (38) warga di sekitar lokasi pada Selasa siang.

Toto mengatakan, truk yang melintas di Jalan Kayu Besar membawa sedimen lumpur untuk reklamasi. Truk-truk tersebut menuju kawasan Kamal Muara di Penjaringan. “Jalan kami menjadi debu dan rusak parah. Padahal ini jalan kecil. Kami sudah peringati untuk tidak melintas,” tegas Toto.(Baca: Hendak Nyalip Truk Tanah, Pemuda 18 Tahun Tewas Terlindas)

Untuk menenangkan massa yang marah, Tim Sabhara Polsek Kalideres langsung berdatangan mereka kemudian langsung membubarkan gerombolan massa yang berkumpul. Upaya pengamanan dilakukan oleh petugas kepolisian di beberapa titik.

Kapolsek Kalideres, Kompol Pius Ponggeng mengatakan, hingga sore tadi pihaknya langsung mengevakuasi dan mengamankan sejumlah truk yang disita. Hanya satu truk yang kemudian tercatat ada di lokasi.

“Sejauh ini ada sebanyak tujuh truk yang dirusak,” kata Pius sembari mengatakan lima truk berhasil lolos dari amukan warga. Pius melanjutkan, sejumlah warga yang diketahui melakukan perusakan telah diamankan.

Proses hukum akan ditindak kepada mereka yang terbukti melempari truk menggunakan batu.“Ada juga yang kabur, sekarang kami akan jemput. Kepada orang tuanya saya minta untuk menyerahkan anak anaknya,” ucap Pius yang mengatakan penangkapan didasari oleh video yang tersebar.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak