Tertancap Besi, Bocah Ini Harus Dioperasi di RSPAD Gatot Subroto

Selasa, 11 September 2018 - 00:52 WIB
Tertancap Besi, Bocah Ini Harus Dioperasi di RSPAD Gatot Subroto
Tertancap Besi, Bocah Ini Harus Dioperasi di RSPAD Gatot Subroto
A A A
JAKARTA - Bocah kelas 4 Sekolah Dasar (SD), Fikri Aditya Saputra (10) harus menjalani operasi di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Operasi dilakukan untuk mencabut besi pagar yang menancap di dagu dan menembus ke mulutnya.

"Korban langsung ditangani dioperasi sekitar satu jam," kata Kanit Reskrim Polsek Senen AKP Petrus di Jakarta, Senin 10 September 2018.

Petrus menjelaskan, kejadian itu pada Jumat 7 September 2018 sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu, kata dia, Fikri bersama enam rekannya menuju ke masjid untuk melaksanakan Salat Jumat.

Tiba-tiba korban mengatakan kepada rekan-rekannya bahwa ada bola di pekarangan rumah warga. Bola itu sebelumnya tertendang dan masuk ke pekarangan rumah warga. Korban yang masih duduk di bangku kelas 4 SD itu lalu mengajak temannya untuk mengambil bola tersebut.

"Korban terpeleset saat hendak naik ke pagar akhirnya tertancap di pagar tersebut," kata Petrus. (Baca juga: Nyangkut di Pagar, Dagu Bocah Tertancap Besi hingga Menembus Mulut)

Setelah kejadian, warga sekitar berusaha menolong namun takut ada kesalahan. Akhirnya warga berinisiatif memanggil petugas Damkar untuk membantu evakuasi.

"Sebenarnya ada juga dari Puskesmas, namun khawatir ada pendarahan maka diputuskan bahwa besinya dipotong," lanjutnya. (Baca juga: Bocah SD Tertancap di Pagar, Polisi Sebut Tak Ada Unsur Pidana)

Petugas Damkar langsung memotong besi yang ada guna mempermudah korban dievakuasi.

Saat ini, lanjut Petrus, korban masih menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto. Pihak keluarga pun hingga kini belum bisa dimintai keterangan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8522 seconds (0.1#10.140)