alexametrics

Selama Asian Games, Penumpang di Bandara Soetta Naik 13.000 Orang

loading...
Selama Asian Games, Penumpang di Bandara Soetta Naik 13.000 Orang
President Director PT AP II, Muhammad Awaluddin saat memimpin apel penutupan Posko Utama Asian Games di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) mencatat ada lonjakan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) dan di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang selama pelaksanaan Asian Games 2018 beberapa wkatu lalu.

President Director PT AP II, Muhammad Awaluddin mengatakan, di Bandara Soetta tercatat ada lonjakan sebanyak 13.000 penumpang. Sedangkan di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang sebanyak 5.000 penumpang.

“Persis satu bulan penuh. Kita telah dapat menyelenggarakan Asian Games dengan baik. Bahwa bandara pintu gerbang para official dan atlet,” kata Awaluddin saat melakukan penutupan Posko Utama Asian Games di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Senin (10/9/2018).



Menurut Awaluddin, posko ini telah beroperasi sejak 7 Agustus hingga 7 September 2018 lalu. Dia melanjutkan, lonjakan sebanyak 13.000 penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak terlalu terlihat. Karena, jumlah penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta setiap harinya sudah mendekati angka 210.000 pergerakan.

Penumpang sebanyak 13.000 tersebut sebarannya terlihat di spot-spot tertentu dan waktu tertentu. Begitu juga sejumlah daerah wisata terlihat ramai.

Hal itu diketahui terutama atlet dan official yang berasal dari China. Karena kontingen asal Cina sampai menyewa pesawat untuk ke lokasi wisata seperti Yogyakarta, Silangit, Denpasar dan Danau Toba.

“Kesuksesan ini atas kerja sama kita semua. Kami mengucapkan terima kasih bukan hanya kepada internal PT Angkasa Pura II, tetapi seluruh komponen yang terlibat di dalamnya,” tuturnya.

Meski begitu, Awaluddin mengungkapkan, dalam waktu dekat PT Angkasa Pura II akan kembali bersiap untuk event besar, yakni Asian Para Games 2018. “Apa yang sudah kami lakukan pada Asian Games 2018 menjadi SOP. Kami kembali pakai SOP tersebut, tentu saja dengan berbagai modifikasi. Dan jumlah kekuatan personel pun sama, kalau Asian Games 2.000 personel, karena Asian Para Games hanya di Jakara kita fokus di Bandara Soekarno-Hatta dengan kekuatan kurang lebih sama,” ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak