Kaum Milenial Harus Berprestasi Akademik dan Nonakedemik

Senin, 10 September 2018 - 19:39 WIB
Kaum Milenial Harus Berprestasi Akademik dan Nonakedemik
Kaum Milenial Harus Berprestasi Akademik dan Nonakedemik
A A A
JAKARTA - Universitas Bunda Mulia (UBM) menggelar UBM Fest yang diikuti ratusan pelajar dari sejumlah sekolah di Jabodetabek. Dalam event ini diharapkan dapat menjadi motiviasi kaum milenial untuk berprestasi di bidang akademik dan non-akademik.

Direktor of Marketing and Development Universitas Bunda Mulia (UBM), Young Dame R Napitupul mengatakan, Revolusi Industri mengancam pekerjaan manusia, karena revolusi berperan menggantikan tenaga manusia dalam perkembangan zaman. Karena itu, diperlukan peningkatan kualitas pendidikan menantang masa depan.

“Mari kaum milineal (anak muda) untuk berprestasi tak hanya di bidang akademik, tapi non akademik,” kata Young Dame R Napitupul saat memberikan sambutan dalam UBM Fest di kampus UBM, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (10/9/2018).

Young menjelaskan, revolusi industri bukanlah hal yang baru karena sudah empat kali revolusi industri terjadi. Di antaranya, revolusi industri oleh mesin uap, revolusi industri oleh listrik, revolusi industri oleh komputer, dan revolusi industri oleh internet.

Dalam setiap revolusi, pekerjaan manusia menjadi terancam. Karena itu dalam mengantisipasi perkembangan ke depannya, kaum milenial dituntut untuk berkreativitas dan meningkatkan kemampuan. Sebab bagaimanapun, anak muda hari ini akan menjadi pemimpin di kemudian hari.

“Mesin tidak punya hati. Jadi kita harus mempersiapkan diri kita,” tegasnya. UBM Fest merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Universitas Bunda Mulia sejak 5-10 September 2018. Dalam acara ini, UBM mengundang ratusan pelajar dari sejumlah daerah di Jabodetabek.

Turut hadir pula sejumlah artis ternama seperti Oka Antara dan Dian Sastrowardoyo. Keduanya kemudian mengajak anak muda untuk dapat berkembang dan berkreasi dan menyiapkan diri menghadapi tantangan masa depan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3808 seconds (0.1#10.140)