alexametrics

Polisi Selidiki Pencurian Brankas Milik Pensiunan Lemhannas

loading...
Polisi Selidiki Pencurian Brankas Milik Pensiunan Lemhannas
Pemilik rumah menunjukkan pintu yang dijebol pencuri. Foto/KORAN SINDO/Hasan Kurniawan
A+ A-
JAKARTA - Petugas Polsek Ciledug, Polresto Tangerang Kota, masih menyelidiki kasus pencurian di rumah pensiunan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) di Ciledug, Kota Tangerang.

Dalam pencurian itu, pelaku membawa kabur brankas besi seberat sekitar 150 Kg berisi beberapa kilogram emas, permata, intan, dan dokumen-dokumen penting, serta sejumlah uang tunai total senilai Rp18 juta.

Kapolsek Ciledug Kompol Supiyanto mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih mencari rekaman CCTV dari tetangga di kanan kiri dan depan rumah korban.

"Kami masih selidiki. Saya belum dapat laporan dari penyidik. Ini baru mau saya tanyakan, bagaimana hasilnya. Apakah ada rekaman CCTV dari tetangga korban," ujarnya kepada KORAN SINDO, Senin (10/9/2018)

Menurut dia, CCTV di rumah korban sudah dirusak dan server CCTV yang ada di ruang penyimpanan brankas telah dihapus dan digunakan pasword oleh para pelaku.

"Ya itu, kami masih mencari. Untuk total kerugiannya berapa, ya silakan saja, karena hanya korban yang tahu. Tetapi kami akan terus menyelidiki kasus ini dan memeriksa sejumlah saksi di lokasi," jelasnya.

Akibat pencurian dengan pemberatan itu, korban Harijadi, mengalami kerugian hingga miliaran rupiah. Aksi pencurian ini diduga dilakukan oleh lebih dari enam orang, dengan membawa satu unit mobil. (Baca: Rumah Pensiunan Lemhannas Dibobol, Emas dan Berlian Miliaran Rupiah Raib)
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak